“ Si Kecil Nan Indah Dan Menawan”

Senin, 17 Nopember 2014

Tema diatas adalah tema yang diambil oleh panitia Pameran Manik Se Borneo yang dilaksanakan di Meseum Mulawarman Tenggarong yang digelar  mulai tanggal 14-22 Oktober 2014. Acara pembukaan Pameran Manik Se Borneo dilaksanakan pada hari selasa, 14 Oktober 2014 yang dibuka langsung Asisten III Provensi Kaltim yang ditandai dengan pengguntingan Pita Manik disaksikan Kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara, Ketua Umum Asosiasi Mesium Indonesia, Putu Supadma Rudana, Kepala Disbudpar Kaltim HM. Aswin.

Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisita Kaltim yang juga Ketua Panitia Pelaksana Mengatakan bahwa Pameran Manik Se Borneo di ikuti oleh 3 Tiga Negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam dan ini merupakan suatu langkah yang sangat baik dalam rangka meningkatkan hubungan yang erat antar Negara tetangga, dan akan terus ditingkatkan dan momentum ini juga dapat dijadikan sebagai upaya memberikan manfaat bagi genarasi muda.

Putu Supadma Rudana yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Mesium Indonesia dalam sambutan mengatakan sangat mengapresiasi acara pameran ini,dia mengatakan bahwa pameran manik dilaksanakan setiap tahun, dan untuk tahun ini Kutai Kartanegara sebagai tuan rumah.

Semantara itu Asisten III Kaltim Sa’bani menyambut baik acara Pemeran Manik Se Borneo ini sebab langkah ini tentunya sejalan dengan langkah Kaltim untuk meningkatkan kerjasama dengan Negara-negara tetangga.

Bupati Kutai Kartanegara dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Disbudpar Kukar Dra. Sri Wahyuni. MPP mengatakan bahwa Pameren Manik Se Borneo akan menyamarakan Festival Kota Raja (FKR) dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Tenggarong yang ke 232, dan melalui pameran ini merupakan salah satu upaya dalam menyamakan visi diantara mesium-mesium se Borneo bahkan negara tetangga untuk mengangkat serta menjadikan manik sebagai barang yang bernilai tinggi serta dapat menembus pasar Dunia.

Simpan sebagai :

Berita terkait :