Air Terjun Suka Alam Dimasa Pandemi

Minggu, 6 Desember 2020

       Dimasa pandemi seperti saat ini, wisata alam menjadi favorit wisatawan untuk menghilangkan jenuh dengan situasi yang mengharuskan kita memiliki keterbatasan dalam bersosial. Wilayah Hulu Kutai Kartanegara yang juga kaya akan destinasi wisata alam tak kalah indah dengan wisata-wisata lain yang lagi ramai disaat pandemi covid-19. 

       Air Terjun Suka Alam adalah salah satu air terjun dari sekian banyak air terjun yang ada di wilayah Kutai Kartanegara. Jika pengunjung yang suka suasana alam alami dan ingin berenang sepuasnya di air terjun, Air Terjun Suka Alam tempat yang sangat tepat.

       Letaknya di Desa Suka Bumi, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara arah masuk ke Desa Kedang Ipil dari jalan poros Tenggarong-Kota Bangun. Dijalan nanti akan terlihat arah masuk ke Air Terjun Suka Alam yang sudah diarahkan masyarakat setempat dengan memasang penunjuk jalan.

 

       Untuk tiket masuk hanya dikenakan Rp. 5.000,- per orangnya. Adapun untuk biaya parkir mobil sebesar Rp. 5.000,- dan masih gratis untuk kendaraan roda dua. Kedepannya pengelolaan air terjun ini akan terus ditingkatkan lagi guna meningkatkan ekonomi masyarakat setempat melalui sektor wisata alamnya yang asri. Meski lokasinya didesa, pengunjung tetap diharuskan mematuhi protokol kesehatan yang diimbau.

Simpan sebagai :

Berita terkait :