Beberapa Wisata Di Kukar Mulai Dibuka

Minggu, 21 Maret 2021

      Sejumlah tempat wisata di kabupaten  Kutai Kartanegara mulai dibuka, khususnya tempat wisata yang dikelola oleh pihak swasta. Dibukanya tempat wisata di Kukar tersebut dilakukan mulai pekan kedua setelah pelaksanaan Kaltim Steril. Sejumlah tempat wisata yang dibuka diantaranya yaitu Taman Gubang, Pantai Panrita Lopi, Kembang Jaong, dan Ladaya

         Tempat wisata di kelola swasta boleh dibuka tetapi harus ada pembatasan dan peringatan dari Dinas Pariwisata bahwa pengunjung tidak boleh menginap di tempat wisata, biasanya hal itu sering terjadi di pantai. "Patroli terus dilakukan di tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, cafe, tempat hiburan, maupun obyek wisata, dari hasil pantauan memang tingkat pengunjung obyek wisata sangat minim, mungkin karena masyarakat pada malas keluar rumah, apalagi setiap weekend akses ruas jalan di tutup" kata Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani kepada beberapa harian surat kabar lokal, Selasa (16/2/2021).

       "Untuk tempat wisata saat Kaltim Steril pada pekan pertama, diketahui bahwa tempat wisata yang di kelola Pemerintah Daerah maupun swasta tutup, namun pada pekan kedua obyek wisata di kelola swasta sudah mulai di buka dengan catatan harus mengikuti kebijakan yang telah di tentukan" katanya.

      Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Tauhid Afrilianor melalui Kepala Bidang Pengelolaan Obyek dan Sarana Kepariwisataan M Ridha Fatrianta mengatakan, untuk obyek wisata di kelola swasta tetap dibuka untuk masyarakat, namun harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. "Kami juga memantau obyek wisata di Kukar yang di kelola swasta untuk memberikan himbauan terkait menerapkan protokol kesehatan, membatasi kapasitas pengunjung yang datang ke objek wisata" kata Ridha Fitrianta.

Simpan sebagai :

Berita terkait :