Bincang Sejarah Asal Muasal Kutai Kartanegara Melalui Daring

Sabtu, 20 Juni 2020

       Bincang-bincang asal muasal Kutai Kartanegara melalui daring aplikasi zoom dan siaran langsung YouTube Kota Raja Channel hari Jum’at 19 Juni 2020. Agenda ini dihadiri oleh pemateri dari Akademisi Aji Qamara Hakim, Panelis Erwan Riyadi dan Listy GLK, Moderator Suparno Ghopar dan Host Indah Guzel.

       Perbincangan dimulai dari pembahasan mengenai asal muasalnya Kutai Kartanegara, Ibu Aji Qamara Hakim menjelaskan “Sejarah di Kutai Kartanegara itu banyak sekali, yang menarik ialah nama-nama tempat di Kutai Kartanegara ini memiliki sejarah.” Ibu Qamara Hakim menjelaskan mengenai awal muasal nama Tenggarong.

       Perbincangan berlangsung hangat, saling sharing mengenai asal muasal Kutai Kartanegara jadi topik pembicaraan utama pada diskusi kali ini. Banyak hal-hal baru yang disampaikan Ibu Aji Qamara Hakim mengenai asal muasal Kutai Kartanegara khususnya dalam pembahasan kali ini di awali denga nasal muasal nama kota Tenggarong.

       Perbincangan selesai setelah 60 menit berlalu. Banyak ilmu yang didapatkan mengenai asal muasal Kutai Kartanegara, terlihat dari banyaknya comment siaran langsung mengapresiasi agenda tersebut. Selama pandemi covid-19, agenda seperti ini akan sering dilakukan agar tetap produktif di era New Normal.

Simpan sebagai :

Berita terkait :