Buka Puasa Dinas Pariwisata Bersama Peserta BSBI

Rabu, 15 Mei 2019

     Kab Kutai Kartanegara kembali menjadi tuan rumah untuk yang kedua kalinya, dari 12 pelajar mancanegara yang masuk dalam peserta program Beasiswa Seni dan Budaya (BSBI) 2019 dari Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia. Para pelajar ini akan tinggal selama tiga bulan lebih di Kab Kutai Kartanegara untuk belajar bahasa Indonesia serta seni budaya daerah. Bertepatan dengan bulan suci Ramadan Dinas pariwisata mendapat kesempatan untuk melaksanakan Buka bersama di Masjid yang berada di komplek perkantoran Bupati Kutai Kartanegara.

     Dalam hal ini Kepala Dinas Pariwisata juga mengundang ke 12 peserta BSBI untuk hadir bersama sekaligus memperkenalkan para peserta tersebut dengan pegawai Dinas Pariwisata Kab Kutai Kartanegara. Pada tahun ini ke 12 orang peserta BSBI tersebut berasal dari Azarbaijan, Bangladesh, Fiji, Filipina, Jerman, Kamboja, Kiribati, Kolombia, Portugal, Serbia, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia.

     Yayasan Gubang dari Tenggarong dipercaya kembali untuk menjadi mitra kerja Kementrian luar negeri RI sebagai tempat belajar kesenian daerah bagi peserta program BSBI. Universitas Kutai Kartanegara Tenggarong juga ditunjuk Kementrian Luar Negeri RI sebagai tempat kuliah para peserta BSBI dalam rangka memperdalam bahasa Indonesia. Untuk diketahui bahwa program BSBI tahun ini merupakan tahun ke 17 dilaksanakan oleh Kemenlu RI yang diikuti 72 peserta dari 40 negara. Masing – masing 12 peserta disebar ke 6 lokasi yang ditetapkan yaitu Kutai Kartanegara, Padang, Banyuwangi, Bali, Yogyakarta, dan Makasar.

     Suasana hangatpun terjalin saat berbuka puasa dengan terlihat para peserta berkomunikasi dengan staf Dinas Pariwisata sambil menikmati makanan khas Indonesia Kab Kutai Kartanegara. 

Simpan sebagai :

Berita terkait :