Cerita Rakyat Dari Rumania

Selasa, 24 September 2019

    Malam hari suasana pengunjung Kukar Expo yang berlokasi di Stadion Rondong Demang Tenggarong, begitu ramai, sebagian penonton ada yang mengunjungi Expo, ada pula yang sedang menikmati aneka ragam sajian makanan yang begitu banyak terjual di stand – stand expo. Berbeda lagi pengunjung yang memang sengaja telah menunggu tampilan baik dari peserta Luar dan dalam Negeri sendiri, yang akan menampilkan kebudayaannya melalui tarian khas daerahnya. Para penonton telah duduk dengan rapi di depan panggung Kukar Expo untuk menyaksikan tampilan – tampilan pada mala mini.

    Untuk mala mini Rumania akan hadir memberikan persembahan terbaiknya, dengan Nama Group Cununa Apusenilor, nama Director Marcela Vele, dengan pelatih Ciprian and Nicoleta muresan. Sejarah singkat tarian yang akan di tampilkan dari Negara Rumania ialah menceritakan Ensembel rakyat Cununa Apusenilor di Gilau, didirikan pada tahun 1983, tujuan dari ensemble ini adalah untuk melestarikan nilai – nilai otentik dari cerita rakyat Rumania dan untuk melanjutkan tradisi dan adat istiadat baik yang khusus untuk daerah tersebut maupun ke  daerah lain di Negara Rumania. Kami memiliki komposisi musik atau lagu yang kaya yang mencakup semua wilayah Negara, tarian dari Transylvania, Banat, Moldova, Maramures, Negara Oasului. Anggota ansambel ini adalah siswa muda, siswa yang bangga mewakili Negara mereka melalui permainan. Dan tradisi Rumania. Instruktur dari ansambel ini adalah Ciprian dan Nicoleta Muresan, direktur artistic Marcela Vele.  

    Group Tari Cossack Stanitsa dalam sejarahnya STANITSA adalahsebuah organisasi politik dan ekonomi orang – orang COSSACK di dalam kekaisaran Rusia. Di dalam rusia modern, STANITSA di klarifikasikan sebagai salah satu jenis daerah pedesaan dan terutama di bagian selatan daerah Rostov Oblas, Krasnodar, starvropol Krais dan kebanyakan dari republic kaukasus Utara. masyarakat KUBAN COSSACKS adalah penganut kepercayaan Kristen Ortodox dan mengikuti adat orthodox yang tegas. Group kesenian rakyat Rusia STANITSSA. Di bentuk pada tahun 1990 atas dasar rumah budaya dan olahraga.

   Selanjutnya dari tampilan Indonesia di wakili Sanggar seni Serapun MAN 2 Kutai Kartanegara dengan membawakan tari Jepen 2 Dara. Dengan makna tari jepen yang memvisualisasikan sepasang adik dan kakak dalam sebuah keluarga, yang dimana di dalamnya terdapat banyak suka dan duka, dengan bekerja bersama, melalui hal bersenang – senang bersama, sampai duka pun mereka lalui dengan bersama. Tetapi keakraban ini kadang pula merekapun bisa saling bertengkar karna sesuatu hal.

Simpan sebagai :

Berita terkait :