Dinas Pariwisata Ikuti Pawai Pembangunan Merah Putih

Selasa, 21 Agustus 2018

Pawai Pembangunan Merah Putih, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 73 di Kota Raja Tenggarong. Acara pawai merah putih  HUT Kemerdekaan RI ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar, Ir. H. Marli. M.Si.,  Semangat serta kemeriahan pun terlihat dari para peserta Pawai Merah Putih yang berlangsung di jalanan kota Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (21/8/2018).

Tempat star terbagi menjadi tiga, bagi peserta tingkat SD, SMP di Sekretariat Gerbang Raja, sedangkan Tingkat SMA dan Umum di halaman Kantor DPRD dan untuk kendaraan Hias akan star di halaman kantor Bupati dengan menempuh rute mulai dari Jl. KH Akhmad Muksin, Jl. Imam Bonjol, Jl. Danau Aji, Jl. Gunung Gandek, Jl. Gunung Kinibalu, Jl. RA Kartini, Jl. S. Parman dan finis didepan kediaman Sultan Kutai Kartanegara.
Ribuan warga berkumpul di pinggir jalan protokol yang menjadi rute pawai. Semua penonton tampak antusias menyaksikan acara pawai yang diikuti 129 kelompok pelajar dan masyarakat umum. Untuk Team Dinas Pariwisata menurunkan dari seluruh Kepala Seksi dan Staf yang ada di Dinas Pariwisata kab Kutai Kartanegara, menggunakan baju adat cina dan peserta team TKC Kutai Kartanegara turun menggunakan berbagai macam kostum diantaranya Buah bolo, Pesut, Purun, dll.
Tak hanya menggunakan baju cina, para team dari Dinas Pariwisata juga mmengedukasi serta mempromosikan kepada masyarakat atau para penonton dengan membawa baner yang berisi diantaranya dukungan untuk kain tenun ulap doyo dan cara mendukungnya, dukungan untuk facebook Visiting Kutai Kartanegara, pemberitahuan web Kutai Kartanegara Web My Borneo.
Para pelajar yang mengikuti Pawai tak hanya mengenakan busana daerah, mereka juga tampil dengan kreasi masing-masing. Pelajar SMPN 3 Tenggarong Seberang menampilkan ogoh - ogoh Pelajar SMKN 2 Tenggarong tampil dengan kreasi mobil balapnya, warga juga disajikan aksi barongsai dari perusahaan sawit dan di barisan terakhir, pawai dimeriahkan penampilan 20 mobil hias dari dinas, instansi, rumah sakit dan perbankan.

Simpan sebagai :

Berita terkait :