Eksibisi Olahraga Tradisional Peserta EIFAF

Jumat, 27 Juli 2018

      Pulau Kumala Tenggarong menjadi tempat yang sangat cocok bagi wisatawan untuk berekreasi, karna didalam kawasan tersebut tak hanya menawarkan keindahan alamnya, namun terdapat beberapa tempat yang bertujuan mengedukasi pengunjung yang datang ke Pulau Kumala Tenggarong.

       Semenjak pagi hari para peserta Erau Adat Kutai dan The 6Th International Folklore and Art Festival (EIFAF) Tahun 2018, dengan antusias telah mengikuti penanaman pohon, dan di lanjutkan dengan berkeliling di Pulau Kumala Tenggarong sambil mencari sudut – sudut terindah untuk mengambil foto.
       Para peserta ini diajak mengunjungi Amin Biok yang merupakan pusat informasi budaya dayak atau Dayak Experience Center yang ada di Pulau Kumala, lau berlanjut untuk memperkenalkan permainan tradisional Kutai, Keriuhan pun terdengar di salah satu Lamin di kawasan Pulau Kumala tak henti terdengar, suara teriakan dalam bahasa asing silih berganti mendukung tim yang tengah bertanding dalam eksibisi cabang permainan olahraga tradisional Kutai. Peserta Erau Adat Kutai dan The 6Th International Folklore and Art Festival (EIFAF) Tahun 2018, diikuti Rumania, Turki, Polandia, India, Hongaria, Meksiko,  menjajal kemampuan masing-masing timnya dalam olahraga tradisional yang telah di siapkan panitia, permainan itu diantaranya Begasing, Menyumpit, Enggarang, Bakiak.

       Hadir pada kegiatan eksebisi diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Kukar Dra. Sri Wahyuni, MPP., beserta seluruh Pejabat Eselon Dinas Pariwisata Kukar. Permainan tradisional ini memang setiap tahunnya di laksanakan, dengan tujuan memperkenalkan sekaligus mencoba langsung permainan tersebut kepada para peserta Erau Adat Kutai dan The 6Th International Folklore and Art Festival (EIFAF).


 

Simpan sebagai :

Berita terkait :