FESTIVAL BUDAYA MALUHU

Senin, 1 April 2019



     Sesuai yang telah terjadwal pada Calender Event Dinas Pariwisata Kab Kutai Kartanegara, bahwa pada tanggal 30 April sampai 3 Mei 2019, bahwa akan ada even Festival Budaya Maluhu untuk memperingati Hari Ulang Tahun Maluhu yang ke- 49. Pawai Budaya dilaksanakan dengan garis Start pawai di SDN 010 Maluhu dan Finish di Lapangan Sasana Krida Bhakti Kelurahan Maluhu. Acara pawai dibuka oleh Bupati Kutai Kartanegara yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Dra. Sri Wahyuni. MPP.




     Dalam sambutan Bupati Kab Kutai Kartanegara, yang di bacakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Dra. Sri Wahyuni. MPP., disampaikan bahwa Festival Budaya Maluhu ini telah menjadi bagian dari Kalender Event Daerah Kutai Kartanegara. Dan setiap event dalam Kalender Event daerah menjadi representasi dan potret Kutai Kartanegara dengan berbagai keunikan dan keragaman di wilayahnya. Maka kedepan, ragam pengayaan konten festival akan menjadi tantangan tersendiri bagi panitia pelaksana, agar festival ini tetap menjadi atraksi wisata yang menarik dengan harapan agar berbagai atraksi yang ditampilkan dalam festival ini dapat menjadi magnet bagi pengunjung untuk datang, menyaksikan apresiasi seni budaya, dan memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat setempat melalui pemasaran produk unggulan serta melakukan perjalanan wisata di destinasi wisata di sekitarnya.


      Penyelenggaraan Festival Budaya semacam ini bukanlah sekedar perayaan atau hiburan masyarakat saja namun terdapat makna penting di dalamnya yakni membangun kehidupan masyarakat yang berbudaya. Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh kelompok orang atau masyarakat yang di wariskan dari generasi ke generasi. Beliau juga sangat mengapresiasi bahwa pelaksanaan Festival Budaya Maluhu ini selain menampilkan budaya Jawa khas mayrakat maluhu, juga menampilkan kesenian daerah Kutai. Beliau juga berpesan kepada seluruh masyarakat Mahulu, agar menjaga keamanan dan ketertiban selama Festival Budaya berlangsung, agar menjadi tuan rumah yang baik dan melalui kolaborasi tiada henti, bangunlah citra yang baik untuk Kutai Kartanegara melalui pelaksanaanFestival Budaya Maluhu ini.

Simpan sebagai :

Berita terkait :