Festival Pantai Panrita Lopi Memperingati Hari Jadi Pantai Ke 5

Senin, 5 April 2021

       Pantai Panrita Lopi kembali menggelar festival dengan melibatkan berbagai komunitas yang turut ikut meramaikan festival dari tanggal 2 – 4 April 2021. Festival Pantai Panrita Lopi ini juga untuk memperingati hari jadi pantai panrita lopi yang ke 5. Adapun penerapan protokol kesehatan tetap diperhatikan selama festival berlangsung. Pengelola pantai panrita lopi, Ahmad mengatakan “kami tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan mengurangi jumlah pengunjung festival, misalnya sebanyak-banyaknya komunitas yang berpartisipasi, nantinya hanya perwakilan yang datang guna mengurangi kapasitas yang dibatasi selama pandemi ini”.

       Tujuan digelarnya festival ini secara rutin setiap tahunnya yaitu untuk mengenalkan potensi wilayah pesisir yang dimiliki Muara Badak khusunya di Pantai Panrita Lopi tentang pariwisatanya. Berbagai macam perlombaan hingga lomba kuliner disiapkan guna mengenalkan berbagai macam makanan khas wilayah pesisir Muara Badak kepada para peserta komunitas yang kebanyakan berasal dari berbagai daerah.

       Dengan adanya Festival Pantai Panrita Lopi 2021 ini membawa warna tersendiri untuk berkreasi dan berinovasi bagi wisatawan ditengah pandemi yang melanda. Salah satu peserta festival, bernama Sandila mengatakan, “dengan adanya festival ini, orang-orang diluar jadi tahu mengenai potensi-potensi yang ada disini, dan jangan lupa, tetap terapkan protokol kesehatan.” Adapun lomba yang dilombakan dalam festival ini mulai dari lomba kuliner, lomba sepak bola pantai, lomba voli pantai, lomba foto & video, dan lomba memancing. Ada juga penampilan musik spesial dari azz & Reggae.

Simpan sebagai :

Berita terkait :