Grand Final Teruna Dara Kutai Kartanegara 2019

Kamis, 11 Juli 2019

   

     Kemeriahan dari dukungan para penonton yang hadir langsung memenuhi halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, mereka hadir untuk memberi dukungan kepada para finalisnya masing – masing. Tahapan demi tahapan seleksi sampai dengan karantina telah dilakukan para finalis Teruna Dara hingga sampai pada akhirnya terpilihlah ke 20 orang finalis ini yang pada malam ini mengukuti grand final Teruna Dara Kutai Kartanegara.

    ke 20 finalisnya yaitu 1. Feri Andrianton, 2. Medy Mercy, 3. M. Rizky Akbar Rianda, 4. Maulika Robiatul, 5. Muhammad Lufianto, 6. Rieke Auliya Rosdiana, 7. Erick Irawan, 8. Mercy Oct Fenny, 9. Ikhwan Irawan, 10. Yanti Ratna Sari, 11. Muhamad Defa Seman, 12. Miftahul Jannah, 13. Muhaqqy Dhafa Al-Ghifari, 14. Eka Fiva Parmasari, 15. Muhammad Andy Abdillah, 16. Prisilia Dina Fitdiyanti, 17. Satria Naufal Putra Ansar, 18. Uci Utami, 19. Giofray Mark, 20. Hilga Dwi Ariani. Mereka semua tampil memberikan tampilan terbaiknya di Panggung Hiburan Festival Kota Raja FKR ke VIII dan Tenggarong Fair 2019.  Acara ini di hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara Dra. Sri Wahyuni. MPP., dan yang menjadi Dewan Juri pada malam grand final Teruna Dara Kukar,  M. Fauzan Noor, SE. Par., M.Par MMHTRL, Dwie Arum Meynina. BA., I Made Kertayasa, S.K.M. CPS., Deddy Sudarya., Hasrulliansyah Wachyuni. SE. MM., selama masa Tanya jawab para peserta dapat memberikan jawaban terbaiknya, ini di karnakan para finalis selama karantina telah telah banyak dibekali akan pengetahuan dan wawasan Pariwisata dan Budaya tentang Kutai Kartanegara.

    Dan akhirnya terpilihlah sebagai Teruna dengan nama Satria Naufal Putra Ansar dan Dara Mercy Oct Fenny. Terpilih sebagai Putri Pariwisata Medy Mercy, Terpilih sebagai Teruna Wakil I adalah Giofray Mark dan Dara Wakil II : Prisilia Dina Fitdiyanti. Teruna Wakil II : Muhaqqy Dhafa Al – Ghifari  dan Dara Wakil II : Eka Fiva Parmasari Sedangkan untuk Teruna Persahabatan ialah Muhaqqy Dhafa Al – Ghifari  dan Dara Persahabatan ialah Maulika Robiatul. Terpilih sebagai Teruna Favourite ialah Giofray Mark dan Dara Favourite ialah Yanti Ratna Sari Untuk Teruna Berbakat terpilih ialah Muhammad Rizky Akbar Rianda dan Dara Berbakat ialah Prisilia Dina Fitdiyanti.

    semua Taruna Dara mengemban misi  utama untuk melestarikan budaya dan mempromosikan Pariwisata Daerah, dari 20 Finalis ada satu yang terdepan mereka ini lah yang nantinya yang menjadi representasi generasi muda mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara didalam menyuarakan budaya daerah dan memajukan, mempromosikan potensi pariwisata Kutai Kartanegara,

Simpan sebagai :

Berita terkait :