JEDAK (Jejak Desa Kutai Lama) Gowes Sekulaan 2019 Di Desa Kutai Lama

Senin, 29 April 2019


     JEDAK (Jejak Desa Kutai Lama) Gowes Sekulaan 2019 di Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Hari Minggu 28 April 2019. Telah berlangsung dengan sangat ramai dengan garis start di Pelabuhan Naga Kutai Lama, Jalan Putra Mahkota RT 01, Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). para goweser sangat bersemangat untuk mengikuti JEDAK tersebut yang di hadiri langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edi Damansyah. M.Si. terlebih lagi dari team Dinas Pariwisata yang memang sudah menyiapkan teamnya untuk bisa mengikuti Jelajah Desa Kutai Lama Ke 3 tahun ini.

     Acara yang di mulai mulai Pukul 07.00 WITA Peserta disuguhkan trek yang sangat menarik yang ada di Anggana, Kutai Kartanegara. Pihak panitia membuat sedikit perbedaan pada Jedak ke  3 ini, biasanya Gowes Sepedaan hanya manampilkan Trek yang membuat tantangan dan sedikit menyiksa pesertanya, kali ini tidak di Jedak 3. Peserta akan disuguhkan trek suasana Pedesaan, Perkebunan, Pertanian dan Indahnya Perbukitan Kutai Lama nan Asri jauh dari kesan kawasan tambang.  Peserta juga akan disambut oleh Kelompok Sadar Wisata Kutai Lama dengan tari Jepen Selamat datang dan mengikat kain kuning sebagai tanda bahwa anda tamu kami. Jedak juga melibatkàn UKM Center 8 Desa di Kecamatan Anggana yang mengusung program Inovasi Kami Olah Bebaya Putri Kencana dimana nantinya Para Goweser se Kalimantan Bisa berwisata Kuliner dan Jajanan Khas Kecamatan Anggana.

      Berbagai hiburan disajikan dalam event tahunan ini. Mulai dari penampilan seni tari jepen dari Sanggar Tari Sebuku Kutai Lama, kemudian dilakukan pelepasan peserta mulai usia dibawah 10 tahun dan diatas 55 tahun oleh Bupati Kukar di Pelabuhan Naga Kutai Lama. Setelah melewati rute yang dipersiapkan, 10 peserta atau goweser (pria-wanita) yang tercepat sampai di finish, langsung mendapatkan medali. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize berupa 11 unit sepeda MTB, 1 unit kulkas serta beberapa hadiah menarik lainnya.

Simpan sebagai :

Berita terkait :