Jembatan Pelangi di Muara Muntai Menarik Kunjungan Wisatawan

Sabtu, 13 Juni 2020

       Rangkaian lampion aneka warna yang bergantungan diatas jembatan warna warni seolah menyambut kedatangan kami saat tiba di Desa Muara Muntai Ulu, Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jum’at (12/6/2020) malam.
       Jembatan pelangi, begitulah warga sekitar menyebut jembatan yang terbuat dari kayu ulin ini. Belum beberapa lama jembatan yang digadang-gadang akan menjadi ikon di Kecamatan Muara Muntai khususnya Desa Muara Muntai Ulu ini menjadi cantik seperti sekarang. Tidak sedikit warga maupun pengunjung yang turun dari dermaga langsung melakukan swafoto di area berjarak sekira 100 meter dari pelabuhan tersebut.Kutai Kartanegara kini memang berbenah diri, pasca pemberlakukan new normal oleh pemerintah. Salah satu diantaranya yakni Kecamatan Muara Muntai yang melakukan berbagai inovasi dalam menarik wisatawan dan menumbuhkan kehidupan ekomomi setempat.  


       Sebelumnya jembatan ini hanyalah merupakan jembatan kayu ulin bisa namun sejak pertengahan ramadhan puluhan warga yang terdiri dari anak muda ceratif di daerah ini menyulap jembatan kayu tersebut menjadi jembatan yang sangat instagramable.    
       Perubahan tempat ini tidak terlepas dari konseptornya yakni Sopan Sopian yang tak lain merupakan anggota Komisi II DPRD Kutai Kartanegara, menurutnya ide pewarnaan jembatan itu dilakukan saat menjelang lebaran Idul Fitri kemarin dalam pelaksanannya mengundang puluhan pemuda setempat yang ikut andil dalam mempercantik jembatan.
       Kehadiran tempat ini kata dia, diharapakan secara langsung dapat kembali menghidupkan geliat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang sempat lesu lantaran pendemi covid-19 yang melanda wilayah Indonesia khususnya Kecamatan Muara Muntai. 

Simpan sebagai :

Berita terkait :