Jepen Kreasi Jepen Kanak Belio

Kamis, 26 September 2019

      Berlokasi di Pulau Kumala Tenggarong, salah satu obyek wisata unggulan Kukar ini, setiap sore menampilkan kesenian tari baik dari dalam maupun luar negeri selama TIFAF berlangsung. perwakilan dari daerah Kukar menampilkan beberapa tari diantaranya tari khas Kutai.

    Jepen Kanak Belio ialah sebuah karya tari yang merupakan interprestasi tentang kehidupan anak – anak di masa lampau dan mungkin masih ada saat ini yang menjajakan kue buatan rumah kepada masyarakat sekitar dengan berjalan kaki dan berteriak O Lioo. Sebuah poteret kehidupan ini di padukan bersama ragam gerak tari Jepen dengan menggunakan property Lewang sebagai wadah kue. Suasana riang gembira dan suka duka selam menjajakan kue tersebut coba diisaratkan dalam sebuah tari Jepen kreasi.

    Jepen Pecoh Kanak Halus ini menceritakan atau mevisualkan pada masa anak – anak yang sedang bermain bersama temannya, dengan sangat gembira, meskipun lelah berlari kesana kemari namun tak dirasakan, tarian ini juga di masukkan dalam tari Jepen Kreasi.

    Berlanjut dengan komunitas tari bernama Gubang Kids Community, membawakan tari Tebengang Marang, yang memiliki sinopsis yaitu sebuah garapan tari yang mengadaptasi tentang kehidupan Burung Enggang yang sedang menikmati keindahan alam Kalimantan yang penuh pesona. Dengan gerakan yang begitu lembut dan energik bersinergi dengan iringan musik sampeq yang begitu indah sehingga menambah eksotik setiap gerak dan dentingan yang tergambarkan secara nyata.

Simpan sebagai :

Berita terkait :