Juara Lomba Foto Beautiful Erau 2014

Rabu, 12 Nopember 2014

Setelah melewati waktu yang cukup lama yaitu dari tanggal 15 Juli 2014 sampai dengan 15 Agustus 2014, akhirnya terpilih juara foto terfavorit yang mendapat dukungan paling banyak dari pecinta fotografi dan masyarakat. Tidak mudah untuk mendapatkan juara ini, persaingan untuk mendapat dukungan terus silih berganti dan saling menyusul agar mendapat simpatisan dari para pesbukers. Hasilnya foto Tari Tradisional Bangladesh karya Herdi Tanjong mendapatkan 704 dukungan keluar sebagai Juara Terfavorit Lomba Beautiful Erau 2014.

 Pada tahap Penjurian yang di lakukan tanggal 20 Agustus 2014 bertempat di Ruang Serba guna Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, hadir sebagai juri fotografer profesional yaitu Ray Bachtiar Dradjad yang juga pendiri Kamera Lubang Jarum Indonesia, Bank Kaltim Cabang Tenggarong serta Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kutai Kartanegara Dra. Sri Wahyuni. MPP. Hasil penjurian terpilihlah Pemenang Lomba Foto Beautiful Erau 2014 yaitu :

Juara I dengan judul foto Korsel Dance Perform karya M. Iqbal Dimar.

Juara ke II dengan judul foto Obsesi Orang Mesir karya Salehuddin Muhammad


Juara ke III dengan judul foto Tarian Perang Suku Dayak Benuaq


Juara Foto Unik dengan judul foto Di Balik Lensa Sultan karya Taqien Hw

  
Juara Foto Favorit dengan JudulTari Tradisional Bangladesh karya Herdi Tanjong

 Juri fotografer profesional yaitu Ray Bachtiar Dradjad mengtakan alasannya dalam memilih pemenang foto yaitu mengacu pada ketentuan lomba, peristiwa dan tema lomba Foto Beautiful Erau 2014.

Judul Foto Korsel Dance Perform karya M. Iqbal Dimar yaitu penampilan seorang penari Korsel pada saat kegiatan Street Performance Folklore International. Foto ini mencerminkan bahwa sebuah budaya dapat di sampaikan secara universal dan melalui tarian budaya itu terlihat bahwa terjadi interaksi penari dengan penonton sehingga dapat memahami isi pesan yang di sampaikan oleh si penari dengan kebudayaan yang di bawakannya, dan terlihat antusias penonton serta adanya keterkaitan dengan tema lomba foto yang menggambarkan keindahan dan keakraban.  

Judul Foto obsesi Orang Mesir, Yaitu tercermin kegembiraan peserta Folklore dari negara Mesir saat saling besimbur aer pada kegiatan belimbur. Secara hasil fotografi, foto ini memang bagus. Negara Mesir yang di ilustrasikan dengan cuaca yang sangat panas karena gurun pasir dan bahkan sulit untuk mendapatkan air serta tidak ada tradisi seperti belimbur.

Judul Foto Tarian Perang Suku Dayak Benuaq, tari perang yang Exsperimental ini menceritakan tentang seorang pahlawan yang sedang berperang melawan musuhnya. Dengan gerak yang penuh dinamis dan gambaran tradisi untuk sebuah budaya yang selalu bergerak. 

Bagi pemenang Lomba Foto Beautiful Erau 2014 agar mengirimkan file foto asli / ke panitia penyelenggara, melalui email lombafotoeifaf@gmail.com atau datang langsung ke kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Kutai Kartanegara ( Seksi Data dan Informasi ).

Simpan sebagai :

Berita terkait :