Keindahan Flora & Fauna Desa Pela

Senin, 14 Desember 2020

       Kutai Kartanegara kaya dengan keindahan Alam. Tidak hanya pantai-pantai nya yang indah. Tapi juga keindahan alam di sepanjang Sungai Mahakam yang kaya dengan flora dan fauna serta budaya turun temurun dari masyarakat asli suku pedalaman.

       Desa Pela adalah salah satu desa yang menyimpan kekayaan alam indah dengan menyuguhkan pemandangan Sungai Mahakam beserta faunanya yang terkenal yaitu Pesut Mahakam. Pesut Mahakam saat ini merupakan hewan langka dan dilindungi karena jumlahnya yang semakin berkurang.

       Jika beruntung saat menyusuri Sungai Mahakam, pengunjung akan melihat pesut yang biasanya bergerombol melompat-lompat indah di atas air. Di Desa Pela masih sering didapati pesut terutama pada saat sore menjelang senja biasanya akan muncul.

       Selain itu, desa Pela juga menawarkan tempat bernama Tanjung Tamanoh, tempat yang tepat saat menjelang senja dan menyaksikan matahari terbenam, merupakan pemandangan asri dan indah karena seolah-olah matahari tenggelam ke dalam Danau Semayang yang luas membentang.

Simpan sebagai :

Berita terkait :