Kemeriahan Liga Dangdut di Festival Kota Raja VIII

Senin, 8 Juli 2019

     Salah satu kemeriahan Festival Kota Raja (FKR) VIII dan Tenggarong Fair III tahun 2019 ialah adanya Liga Dangdut yang diselenggarakan oleh panitia. Adanya Liga Dangdut terbilang baru di Kutai Kartanegara, menarik dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang menyaksikannya hingga malam grand final pada tanggal 9 Juli 2019. Banyak masyarakat menantikan penyanyi lokal melantunkan suara khas Dangdut.

     Penyeleksian peserta Liga Dangdut dimulai sebelum Festival Kota Raja VIII dimulai, peserta Liga Dangdut sangat antusias dengan adanya Liga Dangdut di FKR karena dengan adanya Liga Dangdut, nantinya juga bibit unggul penyanyi Dangdut dari Kutai Kartanegara bermunculan hingga bisa membawa nama daerah lokal bersaing di level Nasional.

      Ada beberapa nama mentereng artis Dangdut asli asal Kutai Kartanegara yang dikenal masyarakat karena mengikuti dan menembus ajang Nasional seperti Ari Bintang Pantura, Heri DA, Rani DA, dan artis-artis asal Kutai Kartanegara lainnya yang menembus level nasional di ajang Dangdut. Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara, Dra. Sri Wahyuni, MPP mengatakan bahwa Dalam dua tahun terakhir penyanyi dangdut asal Kutai Kartanegara selalu menjadi bintang dangdut di Indonesia. " selama dalam 2 tahun ini Kutai Kartanegara menelurkan bintang dangdut.

     Dengan adanya bintang dangdut Indonesia yang berasal dari Kukar juga berdampak pada daerah yang makin dikenal di tingkat Nasional dan juga akan berpengaruh dalam peningkatan kepariwisataan di Kutai Kartanegara.
Ini dia para pemenang liga Dangdut di Festival Kota Raja VIII di malam grand final 9 Juli 2019, berdasarkan perolehan score dari penilaian para juri :
Pemenang Pertama atas nama : Anwar
Pemenang Kedua: Indah Puji
Pemenang Ketiga: Oktari Nur
Pemenang Ke empat: Nabila Wulandari
Pemenang Ke lima: Lia Lestari
dan Pemenang Ke enam: Aswan Anwar

Simpan sebagai :

Berita terkait :