Kerajinan khas daerah di stand UKM Festival Kota Raja VIII 2019

Selasa, 23 Juli 2019

      Kerajinan khas daerah cukup menarik minat masyarakat pengunjung Tenggarong Fair & Festival Kota Raja 2019 di halaman Stadion Rondong Demang Tenggarong. Kerajinan ini asli buatan lokal untuk memberikan edukasi kepada pengunjung tentang kearifan lokal yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

     Ada bermacam-macam kerajinan yang ditawarkan, mulai dari kopiah berbahan manik, tas motif dayak, gelang, kalung. Hingga aksesoris-aksesoris yang kita pakai sehari-hari yang juga menggunakan bahan manik dengan motif dayak.

       Pemilik stand UKM yang menawarkan barang dengan kearifan lokal ini mengatakan, mereka menjualnya disini untuk mengangkat kearifan lokal Kutai kartanegara dengan menjajakan sesuatu yang memang biasa dipakai dalam keperluan sehari-hari. “lokasi kami di Jl. Gunung Belah, kami disini menawarkan barang dengan kearifan khas lokal” kata Bu Erianti pemilik stand UKM tersebut.

      Pengunjung sangat antusias melihat pernak-pernik yang ditawarkan, ada yang membeli tas, kopiah, dan ada juga yang membeli gelang maupun kalung untuk aksesoris sehari-hari. Selain menjajakannya di stand Festival Kota Raja 2019, kerajinan-kerajinan ini juga bisa didapatkan di Jl Gunung Belah tempat produksinya atau bisa langsung hubungi Ibu Erianti dengan nomer HP : 081253190044.

Simpan sebagai :

Berita terkait :