Kolaborasi Pembelajaran Daring, Koreografi Tari Seni Pertunjukan

Kamis, 23 April 2020

       Kolaborasi pembelajaran melalui daring terus dilaksanakan selama masa pandemi covid-19, kali ini hadir penggerak guru kukar, pelaku seni, penggiat seni, dan praktisi seni dalam kolaborasi pembelajaran melalui daring. Kali ini membahas mengenai koreografi tari seni pertunjukan yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/4/2020).

       Hadir kali ini sebagai narasumber dari Gubang, Randa & Bapak Anchariyansa yang menjelaskan mengenai seni pertunjukan itu seperti apa, bagaimana progressnya hingga siapa saja yang terlibat dalam seni dipaparkan dalam pembelajaran daring melalui aplikasi zoom dan siaran langsung YouTube Kota Raja Channel.

       Bapak Anchariyansa mengatakan “seni itu bahasa universal, yang bersentuhan langsung dengan manusianya sehingga ketika bicara seni, kita akan bicara rasanya, jadi ketika kita berbicara seni pertunjukan, maka seni itu akan melibatkan semua kalangan khususnya yang ada di Kukar.”

       Kolaborasi pembelajaran daring berlangsung lancar, sehingga ada diskusi santai yang juga terdapat nilai edukasinya mengenai koreografi tari seni pertunjukan khususnya yang ada di Kutai Kartanegara. Pembelajaran daring tersebut berlangsung kurang lebih selama 1 jam 30 menit.

Simpan sebagai :

Berita terkait :