Kunjungan Dinas Pariwisata Klungkung Bali

Selasa, 27 Agustus 2019

     Dinas Pariwisata Kab Kutai Kartanegara mendapat kunjungan dari Dinas Pariwisata Kab Klungkung Bali. Sambutan hangat langsung di berikan dari Dinas Pariwisata kab Kutai Kartanegara, dengan langsung menyambut para tamu di ruang serbaguna Dinas Pariwisata dengan mengumpulakan seluruh pejabat dari Dinas Pariwisata Kab Kuakr untuk berkumpul menjamu para tamu tersebut.

      Rapat internal pun berlangsung yang di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kab Kukar, Dra. Sri Wahyuni. MPP., Untuk menyampaikan tentang kepariwisataan Kukar kepada Dinas Pariwisata Kab Klungkung Bali.  Dalam pemaparannya beliau menjelaskan tempat – tempat wisata yang berada di Kab Kukar, dari jumlah kunjungannya hingga pengelolaannya sampai dengan cara retribusi yang diterima. Beliau juga menambahkan pentingnya Pokdarwis untuk pengembangan suatu desa wisata dan saat ini yang sedang di gaungkan yaitu Sapta Pesona yaitu mencakup Keamanan, Ketertiban, Kebersihan, Kesejukan, Keimdahan, Keramah tamahan, dan Kenangan.

       Adapun tanggapan dari Dispar Kab Klungkung Bali mengenai Kab Kutai Kartanegara, saat datang kotanya sangat bersih, begitu kami memasuki dari wilayah samarinda sampai ke Kukar, jalannya bersih, yang terlihat hanya sampah organic, namun untuk sampah pelastik hamper tidak ada terlihat di sepanjang jalan, mungkin ini menandakan bahwa masyarakat di Kukar ini benar – benar sudah mulai sadar akan arti kebersihan dan bahayanya sampah pelastik. Dan dasar kami ingin berkunjung kesini ialah mungkin aka nada pertanyaan dari Bali kenapa berkunjung Ke Kukukar, Bali yang memiliki destinasi wisata dan kunjungan yang begitu pesat. Memang secara global provensi Bali memiliki kunjungan wisata yang sangat banyak. Tapi ketika menuju Kabupaten Klungkung pasti akan membayangkan tempat wisatanya dan kunjungannya akan sehebat Bali. Untuk Kab Klungkung Dinas Pariwisatanya baru berpisah dengan kebudayaan baru dua tahun yang lalu dan untuk penataan serta pengembangannya pun kami mulai bergeliat baru dua tahun terakhir ini, sehingga yang saat ini kami promokan ialah kawasan wisata Nusa Belida dan Nusa Lembongan.   

Simpan sebagai :

Berita terkait :