Lomba Kuliner Khas Pesisir di Muara Badak

Senin, 24 Februari 2020

       Lomba Kuliner khas pesisir dilaksanakan di Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara, tepat nya di Pantai Panitra Lopi pada hari Minggu (23/2) 2020 guna memperkenalkan serta mengangkat potensi di pesisir Kutai Kartanegara. Lomba Kuliner ini diikuti sejumlah komunitas dan penduduk desa setempat untuk mengenalkan kearifan lokal khas pesisir dengan masakan yang juga menggunakan bahan dasar lokal seperti ikan maupun udang.

       Pengelola pantai Panitra Lopi, Daeng Ahmad mengatakan “Lomba kuliner ini sangat bagus, karena kita bisa merasakan masakan yang enak sekali, insya Allah beberapa makanan yang ada disini bisa menjadi menu favorit dan khas Muara Badak”. Sementara itu camat Muara Badak, bapak Arpan mengatakan “Hasil daripada lomba nantinya kalau memungkinkan akan kita kemas untuk bisa dijadikan brand Muara Badak agar bisa lebih dipublikasikan dengan maksimal lagi”.

       Melalui kegiatan ini, diharapkan beberapa pengelola pantai pangempang bisa berkolaborasi dengan pemilik rumah makan maupun usaha kuliner di Muara Badak agar hasil dari bahan lokal bisa dijadikan menu utama untuk meningkatkan dan mengenalkan kuliner khas lokal pesisir sembari memanfaatkan hasil sumber bahan lokal yang ada.

       Lomba Kuliner khas pesisir ini sendiri merupakan bentuk kepedulian masyarakat di Muara Badak yang juga didukung pemerintah setempat guna terus menjaga kuliner kearifan lokal pesisir yang ada. Adapun acara Lomba Kuliner kali ini merupakan tahun ke-4 pelaksanaannya.

Simpan sebagai :

Berita terkait :