Materi Dalam Rapat Koordinasi Kelompok Sadar Wisata

Rabu, 26 Agustus 2020

       Dalam Rapat Koordinasi Kelompok Sadar Wisata, ada sesi materi yang dilaksanakan dalam pengarahan kelompok sadar wisata yang diisi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Dra. Sri Wahyuni MPP, Kepala Bappeda Wiyono, S.IP., M.Si, & M. Fauzan Noor, M.Par, MMHTRL. Selasa (25/8).

       Materi pertama diisi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Dra. Sri Wahyuni MPP, dengan pembahasan mengenai pentingnya Kelompok Sadar Wisata dalam pengembangan wisata disetiap Kecamatan maupun daerah. Ibu Sri Wahyuni berpendapat “ada tiga A dalam membangun desa wisata, yaitu pertama Atraksi, kedua Amenitas, ketiga Aksesibilitas.”

       Apa yang diberikan desa untuk menarik wisatawan melalui sesuatu yang menarik, itulah yang dibangun dalam atraksi. Amenitas mengacu pada fasilitas penunjang yang ada didesa contohnya homestay atau penginapan sehingga wisatawan merasa nyaman. Dan aksesibilitas ialah adanya akses yang menunjang wisatawan untuk datang berkunjung.

       Materi kedua diisi Kepala Bappeda Wiyono, S.IP., M.Si, yang menjelaskan tentang Kebijakan Prioritas Pembangunan di Kabupaten Kutai Kartanegara 2019-2024.  Setelah itu materi ketiga dari M. Fauzan Noor, M.Par, MMHTRL menyampaikan tentang bagaimana setiap Kelompok Sadar Wisata masing-masing kecamatan maupun daerah bisa menciptakan produk dengan kemasan menarik yang menjadi nilai lebih dalam memasarkan kepada wisatawan sehingga menciptakan mainsheet tentang produk yang dibuat. Materi yang disampaikan berlangsung sampai sore hari.

Simpan sebagai :

Berita terkait :