Menarikan Bersama Tarian Ry Polka Af Dari Belanda

Senin, 23 September 2019

    Salah satu tampilan yang dapat di saksikan oleh masyarakat yaitu pertunjukan di jalan kesenian rakyat Internasional yang berlansung setiap harinya di tempat wisata Pulau Kumala Tenggarong. Setiap harinya akan tampil peserta TIFAF baik dari delegasi luar negeri maupun dari tuan rumah Indonesia.

     Pada hari senin sebagai pembuka tampil dari tuan rumah Indonesia yaitu Insting Smanda Indonesia yang membawakan dua tarian, tarian pertama dengan tema tari Kancet bapelaktawai, tarian ini menceritakan tentang persaudaraan suku dayak yang di tarikan oleh beberapa wanita, mereka ini menari mengikuti irama musik sampe yang mendayu, gerakan tariannya menggambarkan seolah – olah burung yang sedang terbang. Tarian ini juga bertujuan sebgai ucapan selamat datang kepada para tamu mereka dengan gerak yang lemah gemulai seolah mengungkapkan kecantikan, kepandaian dengan lemah lembutnya. Dan tarian yang ke dua tarian bepacar.

    Berlanjut pada delegasi Belanda yang menampilkan tarian Cidy swing dengan arti dari tarian merupakan kombinasi antara chariston dan foxtrot dengan diiringi lagu Goodbye sweetheart, tarian selanjutnya polka jenny lind yang merupakan sebuah tarian yang diciptakan oleh Jenny lindseorang penyayi opera berkebangsaan Swedia. Dia adalah penyayi soprano di opera Swedia dan dikenal seantero eropa. Dia juga merupakan anggota akademi musik royal Swedish yang rekaman pertamnya dilakukan tahun 1939.

    Tarian berikutnya yang dibawakan oleh delegasi dari Belanda yaitu Teton Montain Stomp, berasal dari Negara bagian Wyoming, Amerika serikat yang dikelilingi dengan pegunungan. Tarian ini di perkenalkan di daerah kami oleh tentara Amerika setelah perang dunia ke dua. Saat tarian ini berlangsung para penari ini langsung mengajak para penonton untuk menari bersama dengan tarian Ry Polka Af.      

Simpan sebagai :

Berita terkait :