Meriahnya Panggung Kesenian di Erau Adat Kutai

Senin, 16 September 2019

     Antusiasnya masyarakat menyaksikan panggung kesenian Erau di Kedaton dari tanggal 8 – 14 September 2019. Budaya khas lokal ditampilkan dipanggung, berbagai kesenian dan musik daerah dilantunkan di panggung.

     Kesenian yang ditampilkan berasal dari beberapa Kecamatan di Kutai Kartanegara, setiap delegasi dari Kecamatan-Kecamatan sangat mengapresiasi panggung kesenian ini karena memberi kesempatan kepada kesenian tiap Kecamatan untuk menampilkan kesenian mereka masing-masing. Begitu pula antusias masyarakat yang menyaksikan panggung kesenian di Kedaton ini, terlihat ramainya masyarakat dari awal hingga malam penutupan untuk menyaksikan kesenian-kesenian daerah khas Kecamatan-Kecamatan.

     Adapun Kecamatan yang tampil antara lain Kecamatan Tenggarong, Kecamatan Loa Janan, Kecamatan Muara Muntai, Kecamatan Muara Kaman, Kecamatan Kota Bangun, Kecamatan Kembang Janggut, Kecamatan Tabang, Kecamatan Samboja, Kecamatan Muara Badak, Kecamatan, Marangkayu, dan Kecamatan lain yang ikut serta dalam kesenian panggung di Kedaton.

    Tiap Kecamatan berharap event seperti ini terus dilaksanakan guna mengembangkan kesenian yang ada di Kecamatan-Kecamatan.

Simpan sebagai :

Berita terkait :