Nikmatnya Beseprah di Festival Danau Uwis 2019

Sabtu, 3 Agustus 2019

    Nikmatnya Belempas / Beseprah di Jalan Jembatan Utama di Desa Muara Wis sepanjang kurang lebih 250 meter, yang diikuti oleh 12 RT, Sekolah, Masyarakat dan Undangan.
Beseprah merupakan tradisi suku adat Kutai, penduduk asli di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim). Dalam Bahasa Kutai, Beseprah berarti makan bersama-sama dengan cara duduk bersila di atas tikar. seluruh masyarakat duduk bersila saling berhadap – hadapan untuk menikmati berbagai hidangan tradisional, khususnya makanan khas Kutai disajikan, seperti bongko, sarabai, putu ayu, singkong goreng, kue cincin, tumbi, bingka, nasi kuning dan nasi uduk, dan lainnya.

    Dalam pelaksanaan beseprah, turut hadir mewaki pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kepala Dinas Pariwisata, Dra Sri Wahyuni MPP besreta jajarannya ikut dalam kemeriahan beseprah dalam Festival Danau Uwis ini.

     Beseprah menjadi salah satu acara dalam rangkaian kegiatan Festival Danau Uwis di Kecamatan Muara Wis. Festival ini berlangsung 2 Agustus sampai berakhir 3 Agustus 2019  

Simpan sebagai :

Berita terkait :