Nuansa Alam Yang Asri Di Argowisata Mapantama Kecamatan Loa Kulu

Rabu, 23 September 2020

       Bertempat di Dusun Marangan, Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu ada wisata menarik dengan konsep argowisata yaitu Argowisata Mapantama. Berbentuk desa wisata, suasananya cocok untuk berwisata sembari mendapatkan ilmu melalui edukasi yang terdapat didalamnya seperti proses menanam, bagaimana sistem pertanian itu berjalan, maupun kita melihat langsung proses pengolahan hasil dari tanaman yang ada disekitar. 

       Apalagi didukung nuansa alam yang menyejukan mata. Selain itu, pengunjung bisa membeli berbagai macam sayuran yang ditanam petani. Bahkan dengan harga yang lebih murah dari pasaran seperti jagung, timun, terong, pare, kembang kol, labu, hingga padi.

       Selain bisa membeli berbagai macam sayuran, pengunjung juga bisa menikmati menaiki transportasi traktor. Semabri mengelilingi beberapa spot yang ada Mapantama. Mau beristirahat dan swaphoto pun tersedia di sekitar area Agrowisata Mapantama ini. Yang cukup menarik disini yaitu adanya replika jembatan gantung kutai kartanegara, sangat menarik untuk pengunjung berswa foto.

       Untuk masuk disini belum dikenakan retribusi tiket masuk, tetapi tetap dikenakan tarif untuk parkir kendaraan masing-masing pengunjung yang datang.

Simpan sebagai :

Berita terkait :