Objek Wisata Desa Pela Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19

Minggu, 5 April 2020

       Saat penyebaran covid-19 terus meluas, Kepala Desa Pela bertindak cepat terkait objek wisatanya. "Banyak yang kami siapkan dalam upaya mencegah masuknya virus corona ke desa kami, seperti menyiapkan cairan disinfektan, melakukan penyemprotan ke tempat-tempat tertentu, hingga menyiapkan tempat untuk mencuci tangan," ujar Kepala Desa Pela, Supyan Noor, Sabtu (4/4/2020).

       Pihaknya bersama tim bahkan sepakat dan telah menutup sementara lokasi wisata yang selama ini dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal, yakni objek wisata Danau Semayang yang merupakan habitat Pesut Mahakam.

       Kemunculan pesut ke permukaan dana inilah yang kerap menarik perhatian para wisatawan untuk datang ke Desa Pela, namun saat ini ditutup sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

       Saat ini, untuk masuk ke Desa Pela pun harus melalui “hujan” disinfektan yang dipasang di pintu masuk dekat dermaga. Untuk masuk ke desa ini harus melalui Sungai Pela karena lokasi desa memang ada di bantaran Sungai Pela dan di bibir Danau Semayang.

Simpan sebagai :

Berita terkait :