Objek Wisata Ladang Budaya Dimasa Pandemi

Kamis, 29 Oktober 2020

       Taman Ladang Budaya (Ladaya) yang berlokasi di Kecamatan Tenggarong ini menjadi salah satu tempat wisata di Kukar yang masih bisa dikunjungi wisatawan. Ladaya merupakan kawasan wisata yang didalamnya ada terbuat dari bangunan kayu unik dengan beberapa wahana permainan yang menarik seperti outbound, paintball dan banyak pilihan tempat  menarik untuk berfoto. 

       Dalam fase new normal, ladaya juga ikut menyesuaikan perkembangan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19, mulai dari menyiapkan tempat cuci tangan, mendata pengunjung dari luar kota, mengukur suhu badan sebelum masuk ke ladaya, dan mewajibkan pengunjung untuk tetap menggunakan masker serta menjaga jarak. 

       Tingkat kunjungan wisatawan di Ladaya saat ini masih menurun jauh dibandingkan sebelumnya karena memang dibatasi dari jumlah biasanya mengikuti pedoman yang diterapkan pemerintah untuk kawasan wisata yang membuka objek wisatanya disaat masa pandemi covid-19.  Selain menjadi wadah wisata, Ladaya merupakan wadah berkreasi seni, salah satunya teater. Belum lama ini, pada bulan Juli lalu, telah diselenggarakan acara teater bertajuk New Normal.

Simpan sebagai :

Berita terkait :