Objek Wisata Menarik “Pulau Sahrai” Di Kembang Janggut

Jumat, 11 September 2020

       Objek wisata Pulau Sahrai terletak di Desa Kembang Janggut, Kecamatan Kembang Janggut. Pulau Sahrai merupakan inisiatif desa setempat dalam memanfaatkan aset lama yang terdiam.  Wisata Pulau Sahrai ini juga sudah diresmikan Bupati Kutai Kartanegara, Bapak Drs. Edi Damansyah M.Si Senin pagi (10/9).

       Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Bapak Bupati mengapresiasi Pemerintah Desa dalam mengelola objek wisata baru di Kembang Janggut ini. Di era modern, sangat diperlukannya inovasi dan kreatifitas dalam mengelola objek wisata agar mampu terus bersaing dalam sektor pariwisatanya.

       Pulau Sahrai sendiri merupakan objek wisata buatan dengan konsep rumah terapung, nantinya juga akan dibangunkan rumah makan terapung dengan konsep yang modern didukung dengan suasana yang sejuk dan asri disekelilingnya serta fasilitas-fasilitas penunjang lainnya sehingga jika sudah siap, akan diterapkan retribusi biaya masuk untuk menunjang pendapatan asli desa. Tetap mengkedepankan suasana sejuk dan asri disekelilingnya sehingga pengunjung merasa nyaman. Di jembatan masuk ke Pulau Sahrai juga dihias dengan kreatif dan menarik agar pengunjung bisa berswa foto.

Simpan sebagai :

Berita terkait :