Pecinta Hewan Hadir Di Tenggarong Fair III

Kamis, 11 Juli 2019

   

    Festival Kota Raja VIIIdan Tenggarong Fair III 2019 pada hari ke lima ini di meriahkan oleh kegiatan yang dilaksanakan oleg para pecinta binatang, hadir diantaranya Komunitas Pecinta Reftile atau Korek Tenggarong, Korek Samarinda, pecinta kucing Tenggarong. Mereka hadir dengan misi untuk memeriahkan Festival Kota Raja VIII dan mengedukasi lagi kepada masyarakat, bahwa kita bisa menjaga serta memelihara peliharaan kita dengan baik.     Berlokasi di halaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, komunitas pecinta reptil ini langsung menyapa para penonton bersama binatang yang telah di bawa. Dipandu Rudi sebagai pembawa acara para pemilik hewan – hewan ini memperkenalkan satu persatu hewan peliharaannya. Beberapa pecinta reptil asal Tenggarong memamerkan hewan reptil koleksi mereka, seperti ular, iguana hingga buaya.

    Jauh – jauh dari kota Samarinda, pecinta reptile ini hadir di Tenggarong Fair untuk ikut bersilaturahmi dan berkumpul sesame pecinta reptile yang berada di Tenggarong. Roby nama pemilik hewan yang unik ini bernama pana atau kadal lidah biru, beliau menjelaskan telah memelihara panana ini selama 3 bulan, makannya pun mudah bisa berupa sayuran dan buah. Disisi lain ada pula yang sedang asik menaruh dipundakkya hewan berupa musang akar yang di beri nama momo, momo ini sudah cukup lama di peliharanya yaitu selam 4 tahun. Roby menjelaskan bagi masyarakat yang ingin bergabung bisa untuk mengunjungi fecebook @samarinda reptile.

    Sejumla pengunjung yang awalnya takut terhadap reptile ini, namun setelah di jelaskan langsung oleh pemilik reptile kalau hewaln peliharaannya tidak berbahaya, karna memang sudah di pelihara dan di rawat sangat baik oleh pemiliknya. Akhirnya pengunjung yang memadati Tenggarong Fair berebut untuk berfoto bareng dengan hewan reptil. Bahkan ada yang langsung memegang serta bermain dengan hewan yang terkenal buas seperti ular piton, dan buaya.

    Tak hanya pencinta reptile yang hadir membawa hewan peliharaanya, para pecinta kucing atau yang bernama Tenggarong Cat Lover juga hadir sekaligus memberikan pelayanan kesehatan untuk kucingnya, jadi bagi masyarakat bisa datang membawa kucing kesayangannya untuk di periksa kesehatannya secara gratis. Dan bagi masyarakat yang ingin bergabung dengan pecinta kucing Tenggarong bisa bergabung melalui Facebook @Tenggarong cat lover.

Simpan sebagai :

Berita terkait :