Pelaksaaan Rapat Kordinasi Perangkat Daerah Bidang Pariwisata

Senin, 24 Februari 2020

     Rapat koordinasi inti dilaksanakan pada hari ke dua setelah pembukaan pada hari pertama, tepatnya hari Rabu (18/2/2020) pagi, bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Penajam Paser Utara. Dalam rakor inti kali ini, terdapat IV sesi pelaksanaannya yang dilakukan bertahap.

     Sesi pertama menyampaikan tentang Strategi Pengembangan Produk Wisata dan Even Dalam Menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) RI oleh Bapak Alexander Reyaan dari Direktur Wisata Alam, Buatan, dan Budaya Kemenparekraf RI, serta dilanjutkan dengan pembahasan Peran Ekonomi Kreatif Dalam Peningkatan dan Strategi Pengembangannya Dalam Menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) Rioleh Bapak Anggara Hayun Anujuprana dari Kepala Pusat Pengembangan SDM yang juga dari Kemenparekraf RI.
      Sesi ke II Membahas tentang paparan dan panel diskusi dengan topik Peluang dan Tantangan Pafieisata Dalam Menyongsong Ibu Kota Negara (IKN( RI) oleh Bappeda Kaltim, dilanjutkan dengan pemaparan Konektivitas dan Aksesbilisasi Dukungan Terhadap Pengembangan Pariwisata oleh Dinas Perhubungan Kaltim, lalu setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim serta Dinas PU Kaltim.


     Sesi ke III yaitu penyampaian Panelis 9 Asosiasi yang terkait dengan Pariwisata Kaltim yaitu dari Badan Promosi Kaltim, BPD PHRI Kaltim, DPD ASITA Kaltim, ORGANDA Kaltim, IHGMA Kaltim, APJI Kaltim, ICA Kaltim, HPI Kaltim, dan ASPERAPI Kaltim.

     Setelah semua sesi dilaksanakan, dilanjutkan pada malam harinya dengan rapat antar bidang pariwisata untuk merumuskan apa saja yang akan ditindak lanjuti untuk dikerjakan masing-masing Kabupaten Kota berkaitan dengan kepariwisataan. Rapat antar bidang pariwisata juga terbagi beberapa sesi, yaitu Rapat Pimpinan, Komisi I Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, Komisi II Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata, Komisi III Bidang Seni Budaya dan Ekraf, serta Komisi IV Bidang Industri Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat Wisata. Nantinya hasil dari rapat ini akan disampaikan pada hari ketiga keesokan harinya.

Simpan sebagai :

Berita terkait :