Pelatihan Pemandu Wisata Rekreasi Di Samboja

Jumat, 23 Oktober 2020

       Wisata rekreasi maupun alam semakin menjamur dan berkembang di Kabupaten Kutai Kartanegara. Inisiatif dan pemberdayaan masyarakat dikawasan wisata semakin meningkat. Kelompok Sadar Wisata atau disingkat Pokdarwis dimasing-masing kecamatan juga berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan dengan mempercantik tempat wisata untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung.


       Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara, dalam hal ini Dinas Pariwisata turut membina Pokdarwis-pokdarwis yang ada di Kutai Kartanegara dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan untuk pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia di destinasi wisata.


       Di Pantai Duta Pemedas berlangsung kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Rekreasi yang dihadiri oleh Pokdarwis-pokdarwis yang ada di Kecamatan Samboja dan sekitarnya yang akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20 s/d 22 Oktober 2020. Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata M. Thauhid Afrilian Noor yang sangat mengapresiasi antusiasme para peserta pelatihan pemandu wisata ini dengan harapan kedepannya terjadi peningkatan kualitas pelayanan bagi wisatawan yang datang mengunjungi destinasi wisata.

Simpan sebagai :

Berita terkait :