Pelatihan Tata Kelola Destinasi Di Desa Pela

Jumat, 16 Oktober 2020

       Di Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun berlangsung pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata (14/10). Pelatihan ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara Bapak M. Thauhid Afrilian Noor.

       Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dihadiri oleh Pokdariwis-pokdarwis yang ada di Zona Hulu Kutai Kartanegara, yaitu dari Kecamatan Kota Bangun dan Kecamatan Muara Kaman.

       Pelatihan ini diharapkan agar para Pengelola Destinasi Wisata dalam hal ini Pokdarwis mendapatkan peningkatan pengetahuan dalam mengelola destinasi pariwisata serta mengenali potensi wisata yang ada dan bisa mengelola dengan baik kedepannya.

       Banyak potensi wisata yang masih bisa ditingkatkan pengembangannya kedepan, melalui pelatihan ini juga dibimbing agar Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) bisa berkerja sama dan saling support dengan masyarakat maupun pemerintah desa setempat guna terus meningkatkan potensi wisata yang ada khususnya dalam pelatihan ini yaitu dari Kecamatan Kota Bangun dan Kecamatan Muara Kaman.

Simpan sebagai :

Berita terkait :