Pelatihan Tenaga Pelayanan Perhotelan Di Kab Kutai Kartanegara

Rabu, 24 Juli 2019

     Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan PHRI Kalimantan Timur  mengadakan Pelatihan Tenaga Pelayanan Perhotelan, yang bertempat di Hotel Grand elty singgasana Tenggarong, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh usaha jasa perhotelan dan penginapanyang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dikarnakan kualitas pelayanan telah menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam bersaing di dunia usaha jasa, khususnya dibidang perhotelan. Selain sebagai alat bersaing, kualitas pelayanan juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan dari pelanggan. Hotel menjadi salah satu sarana penunjang sektor pariwisata di suatu daerah. Pelayanan hotel yang berkualitas dan sesuai standar akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung hotel.

       Sebanyak 40 peserta dari pemilik dan karyawan hotel di wilayah Tenggarong dan sekitarnya mengikuti seminar, yang langsung diisi oleh pemateri Kepala Dinas Pariwisata Kab Kutai Kartanegara. Dra. Sri Wahyuni. MPP. yang di damping Pak Taupik sebagai moderator dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan mengenai pertumbuhan pariwisata di Kalimantan Timur, salah satunya kontribusi dari Kutai Kartanegara, meskipun Kutai Kartanegara belum memiliki bandara, namun data terakhir menyebutkan angka kunjungan wisatawan ke Kalimantan Timur, Kutai Kartanegara khususnya menempati posisi kedua setelah Balikpapan untuk jumlah wisatawan terbanyak.

      Para wisatawan nusantara / wisnus dan wisatawan mancanegara / wisman "Mereka datang ke Kutai Kartanegara karena daya tarik wisatanya, lalu tantangan kami bagaimana wisatawan ini juga bisa menginap di Kutai Kartanegara. Agar para wisnus dan wisman ini bisa nginap di sini perlu pelayanan yang baik, bagaimana kita menggaet orang datang tidak langsung pulang, tapi mereka bisa bertahan dan belanja suvenir di Kutai Kartanegara.

    Dra. Sri Wahyuni. MPP. menambahkan untuk para pemilik hotel agar lebih bisa mengembangkan hotel yang dimilikinya dengan bekerjasama dengan PHRI, dengan sponsor perhotelan yang dapat menginformasikan hotel yang ada baik dari harga, fasilitas, keunggulan hotel tersebut, bisa melalui Traveloka, Airy, maupun biro perjalanan lainnya, atau bisa juga melalui media online Facebook, Intagram, dan lainya.

Simpan sebagai :

Berita terkait :