Pembuatan Video Protokol Kesehatan Covid-19 di Pulau Kumala

Kamis, 11 Juni 2020


       Objek wisata menjadi bagian yang paling terdampak virus corona atau yang kita kenal dengan covid-19. Tak terkecuali objek wisata Pulau Kumala yang berada ditengah kota Tenggarong. Protokol kesehatan menjadi syarat wajib bagi seluruh tempat yang memungkinkan terjadinya kerumunan massa, dalam hal ini Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara melakukan persiapan pembuatan video untuk memulai pola hidup baru yang biasa dikenal dengan “new normal” pada hari Rabu (10/6/2020) pagi.

       Video ini menjelaskan tentang bagaimana masyarakat tetap bisa berwisata dengan aman tanpa kekhawatiran dengan adanya virus corona. Masyarakat di himbau & diharuskan untuk mengikuti protokol kesehatan yang berlaku saat memasuki objek wisata Pulau Kumala. Adapun protokol kesehatan yang diterapkan seperti wajib menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki Pulau Kumala, pengunjung wajib membawa handsanitizer, selalu mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak (social distancing).

       Dimulai dari seorang pedangan yang biasanya berjualan disekitar area Pulau Kumala merasakan dampak dari virus corona karena penghasilannya menurun sejak ditutupnya objek wisata, namun harapan itu muncul ketika penerapan “new normal” dimulai. Perlahan Pulau Kumala mulai didatangi pengunjung sehingga roda ekonomi bagi pedagang sekitar juga mulai berjalan.

       Saat antri tiket, diperlihatkan pengunjung mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang diterapkan untuk menjaga jarak saat mengantri tiket Pulau Kumala. Video ini sudah ditayangkan di beberapa akun media sosial Dinas Pariwisata untuk terus mengedukasi masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat berwisata di Pulau Kumala maupun objek wisata lainnya yang juga mulai beradaptasi dengan penerapan “new normal”.

Simpan sebagai :

Berita terkait :