Pembukaan Rakor Pariwisata se Kalimantan Timur 2020

Senin, 24 Februari 2020

      Acara pembukaan Rakor (Rapat Koordinasi) Bidang Pariwisata se Kalimantan Timur di Kabupaten Penajam Paser Utara hari Selasa (18/2/2019) malam. Hadir wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi S.Si M.Si, Bupati Penajam Paser Utara, H. Abdul Gafur Mas’ud SE, Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Timur Dra. Sri Wahyuni MPP,  Perwakilan dari Kemenpar Alexander Reyaan dan Anggara Hayun Anujuprana Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten / Kota se Kalimantan Timur juga turut hadir dalam pembukaan Rakor Pariwisata yang bertempat didepan Kantor Bupati Penajam Paser Utara.

     Dalam pembukaan Rakor ini, sambutan maupun arahan langsung dari Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi S.Si M.Si yang mengingatkan untuk seluruh stakeholders bidang Pariwisata Kalimantan Timur agar selalu menjaga kolaborasi serta kerjasama dalam bidang kepariwisataan.

 

      “harus ada kerja keras untuk membangun potensi pariwisata di Kalimantan Timur agar bisa bermanfaat” kutipan dari penyampaian Bapak H. Hadi Mulyadi S.Si M.Si dalam isi pidato nya kepada peserta  Rakor dan  Kepala Dinas Kabupaten Kota se Kalimantan Timur. Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Timur, Dra. Sri Wahyuni dalam sambutannya yaitu, mengenai fokus  kerjasama dan pengembangan / pembangunan  pariwisata yang akan datang.

     Dalam pembukaan Rakor juga terdapat ceremony pertukaran cendramata dari Pemerintah Kabupaten  Penajam Paser Utara kepada Wakil Gubernur Kaltim, Narasumber dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten/ kota, serta pertukaran cinderamata  antar masing-masing peserta Rakor.  Setelah prosesi pertukaran cendramata antar Kabupaten Kota, acara pembukaan Rakor ditutup dengan memukul alat musik khas Penajam Paser Utara yaitu Pemetek (gendang khas PPU) yang berarti dibuka secara resmi Rakor Pariwisata se Kalimantan Timur oleh jajaran pejabat seperti  Wakil Gubernur Kaltim, Bupati dan Muspida Pemerintah Penajam Paser Utara, Narasumber Kementrian Pariwisata dan Ekraf, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur.

Simpan sebagai :

Berita terkait :