Pembukaan Rakornis Pariwisata Kalimantan Timur 2021

Kamis, 3 Juni 2021

       Pada tahun ini, kembali digelar Rakornis (Rapat Kordinasi) Pariwisata se Kalimantan Timur, melibatkan seluruh Dinas Pariwisata yang ada di seluruh Kabupaten/Kota. Acara dilaksakan di Kabupaten Kutai Timur tepatnya di Kantor ruang rapat bupati Kutai Timur selama 3 hari mulai dari tanggal 2 Juni sampai 4 Juni 2021. Bertemakan Pengembangan Desa Wisata pada Masa Pandemi di Kalimantan Timur, rakornis kali ini merupakan yang pertama di masa pandemi covid-19, sehingga seluruh acara dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak antar peserta, & selalu menggunakan masker selama acara berlangsung baik didalam maupun saat diluar ruang rapat.

       Acara yang berlangsung pada malam hari (2/6) ini dimulai saat semua para tamu sudah berdatangan hadir di ruang rapat. Yang hadir dalam rapat kali ini yaitu Bupati Kutai Timur, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi, & seluruh perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten / Kota se Kalimantan Timur. Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Timur, Dra. Sri Wahyuni MPP memulai acara dengan sambutannya, setelah itu, Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman M. Si menyampaikan sambutan Gubernur yang berhalangan hadir, tetapi tetap memberikan pesan dan arahannya sekaligus membuka secara resmi Rakornis Pariwisata secara resmi di Kabupaten Kutai Timur.  

       Setelah dibuka secara resmi dengan pemukulan Gong yang langsung dilakukan oleh Bupati Kutai Timur. Acara dilanjutkan dengan sesi penukaran cinderamata antar Kabupaten/Kota dengan tuan rumah rakornis pariwisata. Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Plt Kepala Dinas Pariwisata, Thauhid Alfian Noor S.P M.Si dan seluruh perwakilan Kabupaten/Kota saling bertukar cinderamata dengan Bupati Kutai Timur & Kepala Dinas Pariwisata Provinsi sebagai tanda persatuan antar daerah melalui rakornis. Acara pembukaan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama.

Simpan sebagai :

Berita terkait :