Pembukaan Rapat Koordinasi Kelompok Sadar Wisata se Kukar

Rabu, 26 Agustus 2020

       Rapat koordinasi Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) 2020 dilaksanakan di Hotel Elty Singgasana Tenggarong pada hari Selasa (25/8) pagi. Dalam rapat koordinasi tersebut, dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Sunggono, MM, Plt Kepala Dinas Pariwisata, Thauhid Afrilian Noor, SP., M.Si untuk membuka rapat, serta Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Dra. Sri Wahyuni MPP, Kepala Bappeda Wiyono, S.IP., M.Si, & M. Fauzan Noor, M.Par, MMHTRL yang menjadi pemateri dalam rapat. Beberapa peserta yang datang dari berbagai kecamatan maupun daerah di Kutai Kartanegara sebagai perwakilan Kelompok Sadar Wisata masing-masing terdiri dari Kepala Desa serta Ketua Kelompok Sadar Wisata yang datang hadir secara langsung ikut dalam rapat koordinasi.

       Plt Kepala Dinas Pariwisata, Thauhid Afrilian Noor, SP., M.Si memulai sambutan pertama, sambil memberikan masukan tentang pentingnya koordinasi antar Kelompok Sadar Wisata dengan pemerintah desa maupun daerah agar mengetahui apa yang diperlukan oleh kecamatan maupun desa masing-masing dalam mengelola wisatanya.

       Dalam sambutan Sekretaris Daerah, Drs. H. Sunggono, MM juga mengatakan “yang kita bangun dalam Kelompok Sadar Wisata ini adalah sinergi, bagaimana kita saling mendukung dalam pengembangan wisata”. Setelah menyampaikan beberapa sabutannya, Bapak Sekretaris Daerah  membuka sekaligus memulai secara resmi Rapat Koordinasi Kelompok Sadar Wisata se Kutai Kartanegara.

       Adapun rapat koordinasi Kelompok Sadar Wisata ini dilaksanakan dengan dua sesi mengingat saat ini sedang masa pandemi virus covid-19 yang tengah melanda, acara juga dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan. Sesi pertama hari Selasa (25/8), sesi kedua nantinya dimulai hari Kamis (27/8) dengan perwakilan peserta yang berbeda daerah maupun kecamatan di Kutai Kartanegara.

Simpan sebagai :

Berita terkait :