Pemilihan Teruna Dara Cilik Tifaf 2019

Jumat, 27 September 2019

    Pelaksanaan kegiatan yang merupakan agenda tahunan di sector pariwisata yaitu Tenggarong International Folk Arts Festival 2019, pelaksanaannya yang berlangsung selam sepekan ini di hadiri oleh delegasi kesenian dari berbagai Negara, untuk berpartisipasi meramaikan Tenggarong International Folk Arts Festival dan menghibur masyarakat Kutai Kartanegara, dengan menampilkan kesenian khas negaranya masing – masing.

    Bertempat di Stadion Rondong Demang Tenggarong, berlangsung acara di panggung Tenggarong Fair acara Pemilihan Teruna Dara Cilik, yang di Hadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran Wisata Drs. Witontro, dan acara ini di buka langsung Bupati Kutai Kartanegara yang sambutannya di bacakan oleh Drs. Witontro. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sebagai perwujudan upaya pemerintah untuk melestarikan kearifan lokal. Sudah seharusnya kita tetap mengedepankan kesenian, tradisi adat budaya yang kita miliki, sebagai asset yang tidak ternilai harganya, tidak kalah menarik dengan kesenian dari Negara lain. Kegiatan ini diharapkan menjadi penyemangat bagi anak – anak kita untuk terus menggali potensi serta meningkatkan kualitas yang ada dalam dirinya dalam segala bidang, dan menunjukkan kemampuannya ke khalayak ramai.

    Pemilihan Teruna Dara Cilik ini bukan semata – mata menjadi ajang untuk fisik dan kebolehan saja, tetapi ada misi sosial dan kebudayaan didalamnya. Tidak hanya itu, dengan segala kemampuan dan bakat yang dimiliki, harus melestarikan dan mempromosikan potensi wisata dan budaya Kutai Kartanegara.

    Melalui Teruna Dara Cilik ini kami berharap menjadi salah satu wadah bagi anak – anak kita untuk menyalurkan energy, waktu dan kesempatan yang ada kearah yang positif. Sehingga kesenian dan tradisi tetap terjaga dengan baik, menjadi warisan turun temurun bagi anak cucu kelak.

Simpan sebagai :

Berita terkait :