Pemilihan Teruna Dara kutai Kartanegara 2019

Selasa, 9 Juli 2019

       Festival Kota Raja FKR ke VIII dan Tenggarong Fair 2019 yang masih berlangsung selama sepekan ini, satu kegiatan yang juga di tunggu oleh masyarakat Kab Kutai Kartanegara khususnya, yaitu ajang pemilihan Teruna Dara kutai Kartanegara 2019. Ajang bergengsi ini selalu ditunggu oleh para pemuda yang berada di Kab kutai Kartanegara dan sekitarnya, karna akan banyak proses yang akan dilaui oleh setiap pemuda baik pria maupun wanita yang akan mengikuti ajang pemilihan Turuna Dara Kukar 2019 ini.  Pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara (KuKar) berlangsung setiap tahunnya untuk memilih Teruna dan Dara terbaik yang akan menjadi Duta Wisata Kutai Kartanegara dalam mempromosikan maupun memperkenalkan pariwisata Kutai Kartanegara di dalam maupun di luar daerah. Setiap tahunnya pula dalam tahap seleksi ini diikuti peseta dari berbagai kecamatan di Kutai Kartanegara seperti Tenggarong, Kota Bangun, Loa Kulu, Marangkayu, Anggana, dan kecamatan lainnya di Kutai Kartanegara. Dalam tahap pemilihan yang nantinya akan memilih 20 finalis Teruna Dara, calon Teruna Dara harus mengikuti beberapa tahap seleksi yang meliputi tes wawancara maupun tes tertulis menyangkut pengetahuan umum, seni budaya lokal, dan kepariwisataan Kutai Kartanegara.

       Setelah melakukan semua proses seleksi, tahap selanjutnya yaitu penentuan peserta yang lolos sebagai finalis Teruna Dara Kutai Kartanegara sebanyak 20 finalis (10 Teruna, 10 Dara). Seteelah 20 finalis terpilih, para finalis harus mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi tahapan selanjutnya. Para finalis akan memasuki masa karantina hingga babak yang paling penting, yakni grand final Teruna Dara Kutai Kartanegara. Kemudian sebagai persiapan menghadapi masa karantina dan grand final, para finalis Teruna Dara mengikuti pra karantina sebagai pembekalan sebelum di karantina. Dalam tahap pra karantina, para peserta diberi materi pembekalan sebelum karanitina dengan tujuan para finalis siap mengikuti karantina agar bisa tampil total dalam grand final.

       Pada hari rabu 10 Juli 2019 bertempat di panggung FKR halaman parkir Stadion rondong demang Tenggarong,  akan di laksanakan grand final pemilihan Teruna Dara Kutai Kartanegara 2019. Pemilihan ini akan di laksanakan pada pukul 19.30 Wita. Jadi bagi masyarakat bisa langsung memberikan dukungannya kepada para finalis baik melalui instagram @terakukar Teruna Dara Kutai Kartanegara dan bisa hadir langsung saat malam pemilihan di panggung FKR Tenggarong fair 2019.

       Adapun nama ke 20 finalisnya yaitu 1. Feri Andrianton, 2. Medy Mercy, 3. M. Rizky Akbar Rianda, 4. Maulika Robiatul, 5. Muhammad Lufianto, 6. Rieke Auliya Rosdiana, 7. Erick Irawan, 8. Mercy Oct Fenny, 9. Ikhwan Irawan, 10. Yanti Ratna Sari, 11. Muhamad Defa Seman, 12. Miftahul Jannah, 13. Muhaqqy Dhafa Al-Ghifari, 14. Eka Fiva Parmasari, 15. Muhammad Andy Abdillah, 16. Prisilia Dina Fitdiyanti, 17. Satria Naufal Putra Ansar, 18. Uci Utami, 19. Giofray Mark, 20. Hilga Dwi Ariani.

Simpan sebagai :

Berita terkait :