Penerapan Sapta Pesona Dalam Peningkatan Kepariwisataan Kukar

Selasa, 23 Juli 2019

     Penerapan Sapta Pesona dilingkungan kepariwisataan Kutai Kartanegara sangat berpengaruh terhadap minat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kutai Kartanegara. Sapta pesona sendiri merupakan program kementrian yang mesti diterapkan disemua kawasan wisata yang ada di Indonesia termasuk Kutai Kartanegara.

    Dalam hal ini, Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara juga menerapkan program Sapta Pesona guna menunjang peningkatan kunjungan wisatawan. Ke tujuh aksi tersebut diharapkan bisa menjadi referensi bagi objek-objek wisata yang ada di Kutai Kartanegara untuk memberikan rasa nyaman terhadap pengunjung dengan aksi-aksi Sapta Pesona tersebut.

    Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara menerapkan Sapta Pesona dengan membuat video penjelasan mengenai ke tujuh aksi dalam Sapta Pesona sehingga penerapan Sapta Pesona bisa diterapkan langsung melalui upload video yang dibuat dan dilihat masyarakat secara luas.

    Adapun Sapta Pesona itu terdiri dari 7 aksi, yang pertama aman, aman merupakan suatu kondisi yang membuat kita merasa terlindungi. Kedua tertib, tertib merupakan suatu suasana yang teratur. Ke tiga ialah bersih, suatu kondisi lingkungan yang bebas dari sampah sehingga terasa nyaman dipandang. Ke empat sejuk, menawarkan suasana yang hijau dan sejuk untuk didatangi. Ke lima indah, menawarkan kondisi yang rapi, indah dipandang oleh mata. Ke enam ramah, kondisi yang menawarkan kenyamanan pelayanan yang diberikan oleh petugas suatu objek wisata. Dan yang terakhir kenangan, memberikan kenang-kenangan bagi wisatawan yang berkunjung supaya berkesan baginya setelah pergi dari objek wisata yang didatangi.

Simpan sebagai :

Berita terkait :