Penutupan Festival Kota Raja ( FKR ) Ke VII

Senin, 8 Oktober 2018

       

        Gelaran Festival Kota Raja (FKR) ke VII, untuk menyambut HUT kota Tenggarong ke-236, yang di laksanakan Dinas Pariwisata selama sepekan digelar sejak 29 September sampai 7 Oktober 2018  telah berakhir, acara yang diawali Ziarah makam pendiri kota Tenggarong Aji Imbut dan Sidang Paripurna di gedung DPRD Kukar, lalu diisi berbagai macam kegiatan yang berpusat di Tenggarong Fair II tahun 2018 yang berpusat dihalaman parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong.

        Kegiatan FKR VII dan Tenggarong Fair II tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tenggarong ke 236 tahun. Pada malam penutupan tersebut para pengunjung yang hadir dihibur dengan penampilan artis ibu kota seperti Tika KDI, Ari Bintang Pantura, Wandie Mario dan Ira Babyra serta performance band lokal, fashion show Batik Kutai Melayu karya Imam Pranawa Utama oleh alumnus putra-putri Teruna Dara Kukar. Lebih lanjut, pada kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan hadiah lomba foto Eksotika Erau 2018, lomba Gasing dan pemberian piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kukar kepada pihak sponsorship yang telah ikut berpartisipasi pada pelaksanan FKR VII dan Tenggarong Fair II.

          Drs. Edi Damansyah. M. Si., selaku (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) menutup secara resmi Festival Kota Raja (FKR) VII dan Tenggarong Fair II tahun 2018. Hadir pada kegiatan penutupan tersebut diantaranya Kadis Pariwisata Kukar Dra. Sri Wahyuni. MPP, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar H Sukhrawardy, Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (BPMPSP) Kukar Bambang Arwanto serta tamu dan undangan lainnya.

      Dalam kesempatannya Drs. Edi Damansyah. M. Si., memberikan arahannya mengapresiasi kegiatan FKR VII dan Tenggarong Fair II tahun 2018 yang dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong oleh seluruh Stakeholder yang ada."Kami ucapkan terimaksih kepada seluruh sponsorship sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan semangat betulungan (gotong royong)," beliau berharap kegiatan FKR dan Tenggarong fair tersebut bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya sehingga kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tenggarong tersebut akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Simpan sebagai :

Berita terkait :