Persiapan Dinas Pariwisata Kukar Dalam Membuka Objek Wisata

Jumat, 19 Juni 2020

       Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara terus melakukan persiapan. Sembari menunggu adanya instruksi relaksasi di bidang pariwisata dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar. Dalam kesempatan kali ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Kukar mengatakan “Masih menyiapkan protokol kesehatannya,” ujar Bapak Thauhid Afriliannoor, Kamis (18/6/2020).

       Sejauh ini beberapa persiapan yang dilakukan ialah menyiapkan tempat cuci tangan, alat pengecek suhu tubuh. Pengadaan alat serta sarana protokol kesehatan tersebut terus berjalan. Beberapa tempat wisata yang sedang dipersiapkan untuk dibuka kembali seperti Waduk Panji Sukarame, Museum Kayu, Pulau Kumala dan Pantai Merah Samboja.

       Berbeda dengan tempat wisata milik pemerintah daerah, objek wisata milik swasta malah terlebih dahulu beroperasi. Berdasarkan pantauan Dispar Kukar, beberapa tempat tersebut juga sudah menerapkan protokol kesehatan.

       “Yang pasti tempat wisata milik pemerintah daerah masih tunggu perintah tim gugus tugas. Dan apabila ada yang buka, itu bukan dari anjuran pemerintah. Mungkin karena mereka sudah tidak tahan untuk buka lagi, ya silakan aja, tapi protokol kesehatannya betul-betul diperhatikan,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispar Kukar. Selain itu, Bapak Thauhid Afriliannoor berpesan agar pengelola memastikan pengunjung yang datang dalam keadaan sehat di samping mengimbau masyarakat bersabar sampai keadaan memungkinkan untuk pemerintah membuka tempat wisata.

Simpan sebagai :

Berita terkait :