Polling Foto Nominasi Beautiful Erau 2014

Rabu, 12 Nopember 2014

Lomba Foto Beautiful Erau 2014 garapan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara telah memasuki tahapan pemilihan Foto Favorit dari tanggal 15 Juli sampai dengan 15 Agustus 2014. Untuk Polling dan dukungan foto favorit peserta cukup dengan menyatakan tanda suka        ( jempol ) pada foto nominasi, dengan membuka Facebook Visiting Kutai Kartanegara.  

Sambutan dan antusias masyarakat pada Lomba Foto kali ini cukup tinggi, ada sekitar 70 email peserta dengan jumlah 364 foto, dari 364 foto itu telah di lakukan penilaian oleh Juri sehingga terpilih sebanyak 39 foto yang berhak mengikuti tahapan pemilihan foto favorit. Dari kiriman email dan foto yang masuk pada panitia, peserta lomba foto Beautiful Erau 2014 diikuti dari dalam dan luar Kalimantan Timur.

Sampai dengan hari Jum'at  tanggal 25 Juli 2014, yang sudah memberikan tanda suka atau jempol sebanyak 2.918 orang, posisi sementara foto terbanyak yang mendapatkan tanda suka atau jempol yaitu Foto pertama yang berjudul Di balik lensa Sultan dengan total yang menyukai 388 orang, Foto kedua dengan judul Bebelian dengan total yang menyukai 318 orang, dan foto ketiga ialah dengan judul Tarian Tradisonal Bangladesh dengan total yang menyukai 282  orang. Masih ada waktu sampai tanggal             15 Agustus 2014 bagi  peserta yang fotonya telah masuk nominasi untuk merebut juara favorit lomba foto Beautiful Erau  2014, dengan cara menggalang dukungan sebanyak – banyaknya dari masyarakat. Dukungan terhadap foto nominasi ini, ternyata tidak hanya didukung oleh masyarakat dan pecinta photografi di Kalimantan Timur dan Indonesia tetapi mendapat Apresiasi dari luar negeri yaitu para peserta Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) tahun 2014.

Lomba Foto Beautiful Erau 2014 akan memperebutkan  total hadiah 21 juta rupiah, tropi dan piagam  penghargaan. Penjurian dilakukan oleh fotografer professional yaitu Ray Bahtiar Drajad yang juga pendiri Kamera Lubang Jarum Indonesia, Bank Kaltim Cabang Tenggarong serta Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kutai Kartanegara Dra. Sri Wahyuni. MPP.

Dalam berita sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, Dra. Sri Wahyuni. MPP., mengatakan bahwa “ Penyelenggaraan Lomba Foto  Pariwisata  adalah bentuk dari kepedulian dan pembinaan industri kreatif ( Bidang industri video, film  dan fotografi ) yang dilakukan Pemerintah. Selain menjadi ajang kreatifitas bagi pecinta dan komunitas fotografi juga melalui lomba foto diharapkan dapat memberikan informasi daya tarik wisata budaya kepada wisatawan dan lebih mengenalkan atau memperluas publikasi Potensi Wisata Budaya ini dengan Event Erau Adat Kutai International Folk Art Festival ( EIFAF ) ’’.  Lomba foto tahun ini yang berbeda dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya. “ Salah satu penilaian pemenang foto favorit  akan ditentukan oleh banyaknya polling masyarakat yang mendukung foto peserta melalui sosial media Facebook Visiting Kutai Kartanegara. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mendorong partisipasi dan menumbuhkan minat para komunitas maupun masyarakat dalam memajukan bidang fotografi di Kabupaten Kutai Kartanegara ’’.


 

Simpan sebagai :

Berita terkait :