Press Conference Tenggarong Kutai Carnival 2014

Rabu, 12 Nopember 2014

Press Conference Tenggarong Kutai carnival (TKC) kembali diadakan untuk ketiga kalinya.Acara ini dilaksanakan sebelum pelaksanaan gelaran Carnival pada tanggal 18 Oktober 2014 Pukul 13.00 hari minggu. Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Dra SriWahyuni.,MPP menggelar acara ini bersama ketua Tenggarong Kutai Carnival (TKC) Nor Fajri.

Pada Show Time TKC 18 Oktober nanti sebanyak lebih kurang 91 Talent Dewasa dan 40 Talent Anak-anak akan tampil ambil bagian dalam carnaval ini.Konsep carnaval tahun ini agak berbeda daripada tahun tahun sebelumnya karena perlu mendapat penguatan penguatan guna menjadikannya sebagai evenmt wisata khusus yang unik dan berciri khas daerah.

Tahun ini konsep runway TKC terlebih dahulu para talent akan melintasi runway sepanmjang 125 meter dihadapan sekitar 1300 undangan VVIP, para orangtua talent, undangan-undangan dari dalam dan luar daerah maupun para wartawan dan photografer yang sudah disiapkan tenda khusus untuk mereka. para undangan maupun pers akan mendapatkan ID khusus dengan kodifikasi sesuai dengan lokasi masing-masing tenda yang telah disiapkan.


 Tema TKC tahun ini The Nature of Borneo, dengan tiga tema yaitu Mangrove, Purun dan Burung Enggang. Dalam carnaval ini selain para talent para penari tyradisional juga akan tampil mengawali setiap tema, yaitu sebanyak 22 penari tradisional akan ikut serta pada parade varnival pada tanggal 18 Pktober mendatang.

 Melalui gelaran TKC, diharapkan Tenggarong sebagai Kota Wisata makin dikenal luas melalui berbagai publikasi event maupun kunjungan wisatawan yang menyaksikan TKC. Disamping itu, event TKC ini diharapkan menjadi pendorong bahi tumbuhnya seni kreatif, produktifitas kreatif dan ekonmoni kreatif di Kutai Kartanegara.

Simpan sebagai :

Berita terkait :