Pulau Kumala Akan Segera Dibuka Kembali

Kamis, 2 Juli 2020

       Tidak lama lagi Obyek - objek Wisata yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), khususnya yang dikelola oleh Pemkab Kukar melalui Dinas Pariwisata (Dispar), akan kembali dibuka untuk masyarakat. Sesuai dengan surat edaran Bupati Kukar Nomor : P-2074/DINKES/SKRT/6/2020 tentang penyelanggaraan tatanan normal baru produktif dan aman pada masa pandemi Virus Coroa ( covid-19 ) pada sektor pariwisata, salon, spa, serta resepsi pernikahan di Kabupaten Kukar.

       Termasuk Pulau Kumala, salah satu objek wisata andalan di Kutai Kartanegara ini akan segera dibuka kembali untuk umum. Pihak Dispar telah mempersiapkan segala sesuatunya yang disesuaikan dengan protokol kesehatan. Sebelum membuka obyek wisata, Dispar Kukar terlebih dahulu menggelar simulasi yang dilaksanakan di Pulau Kumala.

       Opsi pembayaran Non Tunai menjadi salah satu solusi untuk menghindari kontak langsung atantara petugas dan pengunjung. Dalam hal ini Dispar bekerjasama dengan Bankaltimtara terkait dengan pembayaran nontunai atau menggunakan E-Money untuk pembelian tiket masuk.

       Pulau Kumala akan dibuka lebih dahulu, sebelum membuka obyek wisata lainnya, seperti Planetarium dan Waduk Panji Sukarame. Rencananya pada pekan kedua Juli 2020, Pulau Kumala sudah dibuka kembali untuk umum. Protokol kesehatan akan menjadi keharusan bagi petugas, pelaku usaha serta pengunjung objek wisata.

Simpan sebagai :

Berita terkait :