Sesi Inti Rapat Kordinasi Pariwisata

Jumat, 4 Juni 2021

       Setelah rehat sore mendengarkan pemateri menyampaikan materinya kepada para peserta, malam harinya (3/6) dilanjutkan kegiatan inti yaitu rapat kordinasi pariwisata yang diadakan di ruang rapat berbeda dengan bidangnya masing-masing. Ruang rapat pertama ialah rapat pimpinan, dipimpin oleh kepala dinas pariwisata provinsi yang membahas tentang sinkronisasi program pariwisata di masa pandemi. 

       Selanjutnya ruang rapat antar pembidangan mulai dari komisi I bidang pengembangan destinasi pariwisata dengan pembahasan produk wisata unggulan Kabupaten/Kota. Ruang rapat Komisi II bidang pemasaran pariwisata dengan tema sinkronisasi data statistik pariwisata, penyediaan dokumentasi dan pemasaran produk wisata termasuk event unggulan desa wisata. Ruang rapat Komisi III bidang pengendali usaha jasa pariwisata membahas tentang pola perjalanan wisata untuk produk wisata unggulan Kabupaten/Kota dan sinkronisasi data klasifikasi desa wisata. 

       Ruang rapat Komisi IV bidang pengembangan karya seni budaya dengan tema rekomendasi dan penguatan konten event untuk pengajuan dukungan ke Kemenparekraf dan update data sub sektor ekraf di Kabupaten/Kota termasuk di desa wisata. Hasil rapat masing-masing ruangan akan dirumuskan tim perumus masing-masing bidang sehingga besoknya (4/6) pagi akan langsung dibacakan hasil dari rapat yang telah dilaksanakan. 

Simpan sebagai :

Berita terkait :