Shooting Filler Iklan Di Destinasi Unggulan Kutai Kartanegara

Rabu, 23 Oktober 2019

     Pesona wisata yang ada di Kutai Kartanegara menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik dari wilayah Kalimantan maupun dari luar Kalimantan, lebih spesipik mengenai dua obyek wisata yang juga di unggulkan seperti Pulau Kumala Tenggarong dan wisata budaya mengenai Kerajaan terutua Kutai Kartanegara.
Sebagai calon Ibukota Negara, Kutai Kartanegara sudah mulai banyak di datangi pebisnis untuk memperkenalkan produknya, salah satunya diantaranya syuting filler sebuah produk minuman ternama di tanah air oleh O Channel TV di spot Kedaton dan Pulau Kumala.

     Pulau Kumala yang berada di Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, berada tepat dialiran sungai Mahakam, pulau kumala memiliki sebuah taman rekreasi yang begitu indah yang terletak di tengah – tengah sungai Mahakam. Jika anda berkunjung ke pulau kumala maka anda kan di sajikan wahan berbai macam permainan, serta pemandangan yang begitu mempesona, ditambah kesejukannya karna di penuhi dengan pohon – pohon besar yang begitu rindang. Edukasi pun di sajikan di pulau kumala berupa Lamin ( rumah suku dayak ).

     Destinasi sejarah yaitu Kedaton Kutai Kartanegara adalah istana milik Sultan Kutai Kartanegara yang terletak di pusat kota Tenggarong, Kalimantan Timur, Indonesia. Istana ini selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada tahun 2002 setelah dihidupkannya kembali Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.
Meski telah resmi menjadi milik Sultan Kutai Kartanegara, istana baru ini lebih difungsikan sebagai kantor lembaga kesultanan serta sebagai tempat pelaksanaan acara seremonial oleh Sultan atau Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.

     Arsitektur Kedaton Kutai Kartanegara merupakan perpaduan gaya modern dan gaya istana Kerajaan Kutai Kartanegara. Ruangan istana tampak megah dan mewah dengan tatanan Singgasana Sultan di kelilingi oleh kursi yang terbuat dari emas. Di sebelah kiri Singgasana terdapat Gamelan Jawa. Di dalam Kedaton juga terdapat banyak ukiran yang berciri khas adat Kutai, Dayak dan Jawa untuk menunjukkan bahwa Kerajaan Kutai Kartanegara memiliki hubungan sejarah yang erat dengan suku Dayak dan kesultanan di Jawa.

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :