Sosialisasi Fasilitas Pengembangan IKM / KUB Di Objek Daerah Tempat Wisata (ODTW) 2019

Minggu, 28 Juli 2019

      Dinas Pariwisata Kab Kutai Kartanegara pada Bidang Pembinaan Industri Pariwisata bekerjasama dengan DinasPerindustrian dan Perdagangan melaksanakan sosialisasi mengenai standarisasi Pengelolaan tempat wisata. Berlokasi di Kecamatan Muara Badak Desa Tanjung Limau pada tanggal 26 Juli 2019.

       Di hadiri oleh puluhan pelaku usaha yang berada Desa Tanjung Limau, hadir sebagai nara sumber dari Dinas Pariwisata Kab Kutai Kartanegara Kepala Bidang Pembinaan Industri Pariwisata Bapak M. Taufik Rahmani. SP. MP, dalam pemaparannya beliau menyampaikan ada keterkaitan yang tak terpisah antara Pelaku Usaha SDM masyarakat dengan Destinasi baik alam, budaya, buatan, dan dengan wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantar.
Ketika wisatawan datang ke tempat wisata yang berada di daerah kita lebih khusunya yang berada di Kecamatan Muara Badak, para wisatawan akan membutuhkan transportasi untuk ketempat wisata tersebut, lalu akomodasi, kuliner, daya tarik wisata, dan cendramata yang bisa di beli oleh para wisatawan.

      Beliau menambahkan mengenai peraturan undang – undang nomor 10 tahun 2009 tentang ke pariwisataan terdapat beberapa istilah yang berhubungan dengan kegiatan pariwisata antara lain. Pengertian pariwisata adalah berbagai macam kegiatan wisata dan didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah pusat dan daerah. Adapun pengertian dari daya tarik wisata adalah segala sesuatu yang memiliki keunikan, keindahan, dan nilai yang berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya, dan hasil buatan manusia yang menjadi sasaran atau tujuan kunjungan wisatawan.

      Usaha pariwisata berkaiatan dengan daya tarik wisata, kawasan pariwisata, jasa transportasi wisasata, jasa perjalanan wisata, jasa makanan dan minuman, penyediaan akomodasi, hiburan dan rekreasi, pertemuan, perjalanan insentif, konfrensi dan pameran, jasa informasi pariwisata, jasa konsultasi pariwisata jasa pramuwisata, wisata tirta, dan spa.

Simpan sebagai :

Berita terkait :