Sosialisasi TDUP Di Kecamatan Muara Badak

Jumat, 30 Agustus 2019

      Kegiatan sosialisasi TDUP dilaksanakan di Kecamatan Muara Badak. Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pelayanan perijinan secara elektronik sektor pariwisata, pedoman perijinan melalui sistem OSS dan standar laik hygiene untuk rumah makan dan restoran

     Dalam hal ini Dinas Pariwisata bekerja sama dengan DPMD-PTSP serta Dinas Kesehatan Kab. Kutai Kartanegara untuk melaksanakan Sosialisasi TDUP (Tanda Daftar Usaha Pariwisata).

     Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan Sertifikasi Usaha Pariwisata. Standar Usaha Pariwisata adalah rumusan kualifikasi usaha pariwisata dan/atau klasifikasi usaha pariwisata yang mencakup aspek produk,pelayanan dan pengelolaan usaha pariwisata. Pentingnya Sertifikasi Usaha Pariwisata adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata untuk mendukung peningkatan mutu produk pariwisata, pelayanan dan pengelolaan usaha pariwisata melalui audit.

     Sertifikat Usaha Pariwisata adalah bukti tertulis yang diberikan oleh lembaga sertifikasi usaha pariwisata kepada usaha pariwisata yang telah memenuhi standar usaha pariwisata. Lembaga Sertifikasi Usaha Bidang Pariwisata yang selanjutnya disebut LSU Bidang Pariwisata, adalah lembaga mandiri yang berwenang melakukan sertifikasi usaha di bidang pariwisata sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Simpan sebagai :

Berita terkait :